Kesehatan Upaya Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata, BIN Bali Giat Vaksinasi di Masjid Al...

Upaya Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata, BIN Bali Giat Vaksinasi di Masjid Al Fattah Taman Griya

Kabar1lamongan.com – Dalam mendukung pemerintah daerah untuk pemulihan perekonomian Bali, Binda Bali bersama Dinkes Badung terus melaksanakan penyisiran terhadap masyarakat yang belum tervaksin covid 19 khususnya Booster diwilayah Kabupaten Badung.

Kegiatan ini dengan menyasar warga masyarakat umum di 2 titik, yaitu diwilayah Jimbaran Kuta Selatan bertempat di Masjid Al Fattah Taman Griya dan diwilayah Kuta Utara bertempat di GOR Purna Krida Kerobokan pada, Rabu (6/7/2022).

Selain kejar target vaksinasi Booster, vaksinasi juga diberikan untuk dosis 1 kepada kelompok anak usia 6 Tahun yang belum melaksanakan vaksin dan untuk kelompok remaja yang baru menginjak usia 18 Tahun dapat diberikan vaksin Booster.

Dalam kegiatan vaksinasi diwilayah Badung di dukung oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Kuta Selatan dan Puskesmas Kuta Utara berjumlah 35 orang yang di pimpin oleh Kepala puskesmas masing-masing.

Adapun vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan Astrazeneca dari Dinkes Badung dengan target awal sasaran masyarakat umum dan anak-anak usia 6 Tahun keatas sebanyak 500 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Kuta Selatan, dr. Sastrawan, Rabu (6/7/2022) mengatakan bahwa sesuai dengan data capaian vaksinasi diwilayah Kuta Selatan, bahwa untuk vaksinasi booster masih rendah, sehingga dengan kegiatan penyisiran terhadap warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksin Booster diwilayah Kuta Selatan bersama Binda Bali.

Upaya tersebut dalam rangka untuk mendukung capaian target Booster provinsi Bali jelang kegiatan event internasional KTT G-20  di Bali dan pemulihan perekonomian Bali yang sudah mulai menggeliat, hal tersebut dibuktikan dengan sudah meningkatnya aktivitas masyarakat khususnya pada sektor pariwisata.***HR