Daerah UMKM Kecamatan Deket Partisipasi Meriahkan Bazar Murah Kodim 0812/Lamongan.

UMKM Kecamatan Deket Partisipasi Meriahkan Bazar Murah Kodim 0812/Lamongan.

UMKM Kecamatan Deket Partisipasi Meriahkan Bazar Murah Kodim 0812/Lamongan.

Kabar1lamongan.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024, Kodim 0812/Lamongan menggelar bazar murah, di Lapangan Upacara Makodim 0812/Lamongan, Selasa (02/04/2024) yang terbuka untuk umum.

Paguyuban PREMAN (Preneur Lamongan Megilan) UMKM Kecamatan Deket Ikut Memeriahkan di acara Bazar Murah di Kodim 0812/Lamongan yang diselenggarakan 2 hari itu pasa tanggal 2-3 April 2024 itu.

Produk-produk unggulan UMKM dari Kecamatan Deket di gelar semua antaranya adalah Krupuk Singkong dan Minuman Kemangi Drink dr Navid Snack, Kuker dr Sella Cake, Yuni Jentil, Udang Crispy MamaNia, sambel pecel Hens,Prod Tiga Putra, Dapur Abizar, Minuman Vie Jasmine, Pandela Kuker Gandis, otak2 Bandeng Ceria, kuker Dapur Yangti, Kripik bayam Tania, sabun Natural VCO Dhe Klopo, Tak lupa Minuman herbal Pandela.

“Alhamdulillah, Kami sangat Senang Sekali ikut Berpartisipasi dalam acara Ini, Semoga bisa membawa Produk kami untuk naik kelas, dan bisa mempromokan Produk Paguyuban Preman Kecamatan deket semakin luas lagi. Sekali lagi kami ucapkan Banyak Terima Kasih kepada Bapak Dandim Beserta Ibu yang sudah memberikan kami Ruang untuk mempromokan Produk kami,” ungkap devi ketua UMKM Kecamatan Deket.

UMKM Kecamatan Deket Partisipasi Meriahkan Bazar Murah Kodim 0812/Lamongan. Foto : Kabar1 (02/04/24)

Sementara itu, Komandan Distrik Militer 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa bazar murah ini akan diselenggarakan selama dua hari. Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Kodim 0812/Lamongan,Badan Pangan Nasional, Disperindag Kabupaten Lamongan, Bulog Kabupaten Lamongan, KTM yang merupakan Perusahaan gula di Lamongan dan juga menggandeng beberapa stand UMKM di Wilayah Kabupaten Lamongan. baik UMKM dari masyarakat umum maupun karya Persit Kartika Chandra Kirana.

“Bazar murah dalam rangka menyambut idul fitri 1445 Hijriyah merupakan bentuk kerjasama Kodim 0812/Lamongan dengan Disperindag Kabupaten Lamongan,Bulog Kabupaten Lamongan. Termasuk juga kami membuka stand UMKM baik untuk masyarakat umum maupun UMKM unggulan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim Lamongam” ujarnya.

Pada bazar ini, masih lanjut Dandim 0812/Lamongan, menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula dan berbagai olahan makanan hasil UMKM dengan harga di bawah harga pasar dan harga toko.

“Semua harga tentunya di bawah harga pasar, kami sengaja menggelar bazar ini, untuk membantu meringankan beban masyarakat, saat menghadapi lebaran nanti,” Pungkasnya. (FF/Sya).