Daerah Peran Aktif Babinsa Koramil 0812/01 Kota Lamongan Dalam Pengamanan Ibadah Umat Nasrani

Peran Aktif Babinsa Koramil 0812/01 Kota Lamongan Dalam Pengamanan Ibadah Umat Nasrani

Peran Aktif Babinsa Koramil 0812/01 Kota Lamongan Dalam Pengamanan Ibadah Umat Nasrani

Kabar1lamongan.com – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat Nasrani yang menjalankan ibadahnya, Babinsa Koramil 0812/01 Kota Lamongan Jajaran Kodim 0812/Lamongan Serda Krisna Wijayanto bersama Jajaran Polsek Kota Lamongan melaksanakan Pengamanan (Pam) Ibadah menjelang Hari Raya Paskah di Gereja Khatolik Santo Fransiscus Xaverius Jl. Kisarmidi Mangun Sarkono Kel. Jetis Kec. Lamongan Kabupaten Lamongan, Sabtu(30/03/2024).

Babinsa Koramil 0812/01 Kota Lamongan Dalam Pengamanan Ibadah Umat Nasrani. Foto : Kabar1 (30/03/24)

Serda Krisna mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah dalam rangkaian perayaan Paskah di gereja Wilayah Lamongan.

“Kami selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Anggota Polsek Lamongan Kota dalam pengamanan ibadah di Gereja. Ini semua demi menjamin rasa aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam pengamanan ibadah menjelang perayaan Paskah tahun ini, difokuskan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Sebelum pelaksanaan ibadah, kami bersama Anggota Kepolisian melaksanakan penyisiran dan pemeriksaan di sekitar Gereja Khatolik Santo Fransiscus Xaverius. Walaupun keadaan cukup kondusif, namun Kami tidak boleh lengah” tambahnya.

Pelaksanaan ibadah kaum nasrani. Foto : kabar1 (30/03/24)

Sementara itu, Danramil 0812/01 Kota Lamongan, Kapten Czi Slamet mengapresiasi dengan respon Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengamanan di gereja. Sehingga umat kristiani akan merasa aman dan damai dalam pelaksanaan ibadah.

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam setiap pelaksanaan kegiatan terutama pengamanan Gereja. Hal ini akan menjadi kunci dalam menjaga stabilitas keamanan serta menjamin kedamaian saudara kita umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah” ujarnya. (Pendim0812)