Daerah Wujud Sinergi di Bulan Suci, Dandim 0812/Lamongan Hadiri Laffest dan Ramadhan Fashion...

Wujud Sinergi di Bulan Suci, Dandim 0812/Lamongan Hadiri Laffest dan Ramadhan Fashion Parade

Wujud Sinergi di Bulan Suci, Dandim 0812/Lamongan Hadiri Laffest dan Ramadhan Fashion Parade

Kabar1lamongan.com – Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., terus menjalin silaturahmi dan sinergi di bulan suci. Salah satunya adalah dengan menghadiri kegiatan Lamongan Food Festival (Laffest) dan Ramadhan Fashion Parade Tahun 2024 yang bertempat di Depan Kantor Pemkab Lamongan Jl. Basuki Rahmat Kota Lamongan, Sabtu (30/03/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Lamongan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat Lamongan serta menyemarakkan bulan Ramadhan dan meningkatkan UMKM garmen asal Kabupaten Lamongan.

Dandim 0812 Lamongan Bersama wakil bupati Lamongan. Foto : Kabar1 (30/03/24)

Wakil Bupati Lamongan, Drs. KH. Abdul Rouf, M. Ag dalam sambutan sekaligus peresmian pembukaan kegiatan ‘Laffest’ dan Ramadhan fashion mengatakan bahwa Pemkab Lamongan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Ini adalah langkah mempromosikan kuliner andalan dari masing masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan. Acara ini juga merupakan hal yang sangat kita harapkan, kita tunjukkan kepada khalayak bahwa kita mempunyai kuliner dan desainer yang bisa kita andalkan” ujar Wakil Bupati.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkan inovatif dan posotif untuk terus meningkatkan pengenalan khalayak luas terhadap produk produk asli Lamongan.

Dandim 0812/Lamongan Hadiri Laffest dan Ramadhan Fashion Parade 2024. Foto : kabar1 (30/03/24)

“Kegiatan yang menampilkan berbagai design fashion produk ekonomi kreatif Lamongan dan beberapa macam kuliner khas dari 27 kecamatan se Kabupaten Lamongan ini sangat menarik. Kami berharap kegiatan seperti ini akan mampu mendorong perekonomian serta menjadi pendongkrak dalam memajukan ekonomi Warga Lamongan” ujarnya.

“Selain itu juga Kami berharap dengan kegiatan ini akan mampu mendorong minat kaum milenial untuk terjun ke dunia Fashion dan kuliner” pungkas Dandim 0812/Lamongan.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati beserta istri dan Dandim 0812/Lamongan beserta istri, Kegiatan Laffest dan Ramadhan fashion juga dihadiri oleh Dr. Maskur Hidayat, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Lamongan) beserta istri,Kompol Akay Fahmi.S.IK. (Waka Polres Lamongan) beserta Istri ,Drs. H. Moh Nalikan, MM (Sekda Kab. Lamongan) beserta Istri ,Asisten dan Kepala OPD Kab. Lamongan serta para Pelaku Garmen, Desainer Fashion Batik dan Tenun Asli Kab. Lamongan. (Pendim0812)