Daerah Polsek Pucuk Menerima Kunjungan TK TARBIYUL ATHFAL Desa Kesambi Guna Laksanakan PSA.

Polsek Pucuk Menerima Kunjungan TK TARBIYUL ATHFAL Desa Kesambi Guna Laksanakan PSA.

Kabar1lamongan.com – Polres lamongan, Kapolsek Pucuk Akp.Suwandi menerima kunjungan dan Kedatangan  siswa-siswi TK ini adalah dalam rangka Polisi Sahabat Anak (PSA). Kegiatan PSA diikuti oleh seluruh siswa-siswi TK TARBIYUL ATHFAL Desa Kesambi Kecamatan Pucuk dan didampingi oleh seluruh guru.

Kegiatan ini dalam rangka mengenal Polisi dari usia dini serta Polisi sebagai Sahabat anak, yakni mngedukasi dan mengenalkan tugas kepolisan salah satunya fungsi lalu lintas dengan mengenalkan rambu-rambu aturan lalu lintas, pemahaman manfaat helm dan sabuk pengaman dalam berkendara.

pengenalan alat peraga rompi anti peluru

Kapolsek Pucuk AKP.Suwandi memberikan materi pengetahuan tentang tugas-tugas Polisi. Ia juga memberikan pengenalan tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Tak hanya itu, anak-anak juga diajak bermain dan bernyanyi bersama dengan riang dan gembira.

Dijelaskan, “tujuan diadakannya kegiatan PSA ini adalah agar anak-anak lebih dekat dengan Polisi dan tidak ada lagi anak-anak yang takut dengan keberadaan Polisi,” tegasnya.

Tentang tugas tugas dan peran kepolisian. Di mulai dari memperkenalkan tentang pelayanan kepada masyarakat, pengaturan lalu lintas di jalan, pengenalan rambu rambu lalu lintas di jalan, patroli kamtibmas di lingkungan masyarakat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

penyampaian materi

Dengan dikenalkannya rambu rambu lalu lintas dan cara berkendara yang benar diharapkan dalam diri anak anak tertanam sikap disiplin dalam berkendara sejak dini dan menjadi pelopor ketertiban lalu lintas kedepanya. Di samping itu dengan mengenalkan prosfesi  Polisi sejak dini, anak anak menjadi tidak takut kepada sosok Polisi.

“Selain memiliki akhlak yang baik, diharapkan anak anak TK setelah menginjak dewasa nanti memiliki pemahaman, etika sopan santun berlalu lintas yang baik, akan paham tata tertib aturan lalu lintas,” tutup Kapolsek Pucuk.

Sementara itu, di penghujung acara Kepala Sekolah TK TARBIYUL ATHFAL Desa Kesambi  Kecamatan Pucuk mengucapkan, “banyak terima kasih berharap kegiatan seperti ini tetap berkesinambungan karena sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi anak-anak.” Pungkasnya.(HM)