Daerah Pelantikan PC Muslimat NU Lamongan Periode 2022-2027, Terpilih Kembali Dr.Hj. Kartika Hidayati

Pelantikan PC Muslimat NU Lamongan Periode 2022-2027, Terpilih Kembali Dr.Hj. Kartika Hidayati

Pelantikan PC Muslimat NU Lamongan Periode 2022-2027, Terpilih Kembali Dr.Hj. Kartika Hidayati

Kabar1Lamongan.com – Pengurus cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur periode 2022-2027 resmi dilantik, di Gedung SCL (Sport Center Lamongan)/GOR di Jl. Basuki Rahmad Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Selasa (29/11/2022) siang.

Hadir dalam kegiatan, Kusnadi SH, M. MHum (Ketua DPRD Jatim/Ketua DPW PDIP Jatim), KH Abdul Rouf (Wakil Bupati Lamongan), Mayor Chb Heroe Goettojo (Kasdim 0812/Lamongan), Drs Moh Nalikan (Sekda Lamongan), Kompol Yanti Bekti (Kabaglog Polres Lamongan), Dra Hj Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat Jatim), Dra.Hj. Kartika Hidayati.MM.MHP (Ketua PC Muslimat NU Lamongan), Pengurus dan Anggota Muslimat NU Lamongan serta Perwakilan pengurus Partai Politik di Kabupaten Lamongan.

Di kesempatan ini, Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Jawa Timur melalui Ketua Bidang Organisasi PW Muslimat NU Jatim, Lilik Nurkolidah mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PC Muslimat NU Lamongan Periode 2022-2027.

“Semoga dalam menjalankan tugasnya dapat memajukan dan mensejahterakan umat,” ucapnya.

Menurutnya, Muslimat adalah wadah yang bernaung dalam Nahdlatul Ulama sehingga harus bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan umat yang maju dan sejahtera.

“Itulah wujud gerakan muslimat yang berpedoman pada Ahlussunah Waljamaah dan menjaga NKRI,” ungkap Lilik Nurkolidah.

Senada, Wakil Bupati Lamongan, KH. Abdul Rouf juga mengucapkan Selamat telah dilantiknya pengurus muslimat NU Lamongan.

“Atas nama Pemkab Lamongan dan Bupati mengucapkan Selamat,” ujar Wabup.

Wabup Rouf berharap, muslimat NU dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan dalam mensejahterakan umat.

“Dan tentunya dukungan dalam meningkatkan ekonomi,” imbuhnya.

Foto : Pelantikan PC Muslimat NU Lamongan Periode 2022-2027, Terpilih Kembali Dr.Hj. Kartika Hidayati, Bunda Kartika Santuni Anak Yatim.

Sementara itu, Dra.Hj. Kartika Hidayati, Ketua PC Muslimat NU Lamongan dalam sambutannya mengatakan, Muslimat NU merupakan organisasi perempuan yang memiliki visi misi mewujudkan masyarakat sejahtera berkualitas, dijiwai ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diridhoi Allah SWT.

“Jadi, kami berharap Muslimat NU dapat meningkatkan ekonomi baik melalui UMKM yang terus – menerus harus dikembangkan dengan memberdayakan umat yang mandiri dalam ekonomi,” ungkapnya.

Prosesi Pelantikan PC Muslimat NU Lamongan Periode 2022-2027 sebagai Ketua ialah Dr Hj Kartika Hidayati dan Sekertaris Hj Zaenab Choliq BA serta sebagai Bendahara, Hj Noorjannah. Giat Pelantikan sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menghadirkan KH Ali Imron, Pengasuh Ponpes Nur Al Anwar Parengan Maduran Lamongan untuk memberikan tausiah. (F2/Imam)

Baca juga : 

https://kabar1lamongan.com/2022/11/29/enam-siswa-membawa-misi-perkenalkan-lamongan-pada-sister-school-2022/

Kabar Satu Open Your Eye adalah podcast yang membahas semua tentang Lamongan dan semua hal yang sedang jadi trending topik, kami mencoba membuka tabir yang belum pernah dibahas dari sisi jurnalis yang kekinian, diulas dengan sopan dalam bahasa, dan santun dalam berita, beretika dalam sikap serta pemikiran. Masih banyak hal menarik di sekitar kita yang bisa membuka mata kita akan sesuatu hal, apalagi kita masuk di era 5.0, Generasi milenial harus Produktif, membawa kabar yang mengedukasi, Kreatif, inovatif, inspiratif dan berintegritas. Jangan Lupa Klik dan Subscribe Yaa Kawan Lamongan dan Sekitarnya, Terima kasih banyak sebelumnya.