Daerah PERBASI Kolaborasi Dengan MKKS Guna Jaring Bibit Atlit

PERBASI Kolaborasi Dengan MKKS Guna Jaring Bibit Atlit

Kabar1lamongan-Kolaborasi baru saja dilaksanakan oleh PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) cabang Lamongan bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan menggelar turnamen bola basket, bertempat di Gedung Sport Center Lamongan. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-453.Rabu (22/6)

Turnamen basket yang digelar selama 2 hari kedepan digelar untuk memajukan cabang olahraga basket di Lamongan, selain itu juga dijadikan ajang menjaring bibit atlit atau olahragawan muda. Karena dengan menggandeng lembaga pendidikan diyakini memiliki potensi tinggi karena terdapat jiwa muda didalamnya.

Tournament basket diikuti oleh 8 tim putra dan 8 tim putri dari 8 lembaga. Dan akan diambil 3 juara terbaik yang mampu bertahan sampai babak final.

“Kolaborasi sangat indah ini selain menjadi peringatan HJL juga untuk memajukan olahraga basket di Lamongan serta mencetak bibit unggul atletik dan olahragawan,” tutur Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M. Fahrudin Ali Fikri yang juga Ketua Perbasi Lamongan.

Foto: persiapan Perbasi dalam rangkaian HJL

Lanjut Fahrudin memaparkan, bahwa dengan adanya turnament akan bisa dijadikan tahap pelatihan untuk bisa mencapai prestasi dan melampaui kancah lebih tinggi lagi.

“Selain untuk mengukir prestasi turnament ini juga diharapkan bisa dijadikan motivasi agar melampaui kancah tingkat lebih tinggi lagi,” paparnya.

Basket merupakan olahraga yang sedikit memiliki perbedaan dengan olahraga bola yang lainnya. Karena harus memenuhi sarana prasarana, salah satunya adalah lapangan yang memadai. Mengingat tersedianya lapangan basket yang memadai di Kabupaten Lamongan baru 50%, Fahrudin menegaskan untuk tetap melakukan latihan agar terus berkembang.

“Basket ini olahraga yang berbeda, karena harus memiliki lapangan yang memadai. Di Lamongan ini baru 50% lapangan yang memadai,namun itu harus dijadikan pacuan untuk semangat berlatih agar berkembang,” tutup Fahrudin.