Berita Jatim Rakerda XVI HIPMI Jatim di Hadiri Erick Thohir 

Rakerda XVI HIPMI Jatim di Hadiri Erick Thohir 

Rakerda XVI HIPMI Jatim di Hadiri Erick Thohir

Surabaya,Kabar1lamongan.com – BPD HIPMI Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XVI di Hotel Novotel Samator East Surabaya, Sabtu, 14 -15 Mei 2022.

Mengangkat tema, “Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi”, pengusaha muda Jawa Timur merapatkan barisan melakukan konsolidasi tekad untuk mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi.

Agenda Rakerda BPD HIPMI Jawa Timur dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir memberikan wejangan untuk para pengusaha muda untuk menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif.

Turut hadir dalam seremoni pembukaan Ketua Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirga, serta pengurus BPD dan BPC HIPMI se-Jawa Timur.

Foto : Erick Thohir, Hadir Langsung di Rakerda HIPMI XVI Jatim Aksi di Surabaya.

Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi menjadi tagline utama para pengusaha muda Jawa Timur yang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke XVI HIPMI Jatim di Surabaya itu.

Perhelatan yang diikuti ratusan pengusaha muda seluruh Jawa Timur ini dibuka langsung Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois S Maming dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Dimana Rois Sunandar Maming, sangat mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan tanggal 10 Juni yang bertepatan juga dengan hari ulang tahun Hipmi ke-50 sebagai Hari Enterpreneur.

Hipmi Jatim mendukung usulan ketua umum Hipmi untuk menjadikan tanggal 10 Juni sebagai Hari Enterpreneur sebagai media pengukur apa ada pertumbuhan atau tidak entrepreneur di Indonesia. Keputusan atas usulan itu akan disampaikan oleh Presiden pada saat hari ulang tahun ke-50 Hipmi,” kata Rois Maming pada acara Rakerda Hipmi Jatim, Minggu (15/5/2022).

Foto : Jatim Aksi, Rakerda HIPMI XVI di Surabaya di Ikuti Ketua BPC HIPMI sekabupaten di jawa timur.

Berkaitan dengan kegiatan ulang tahun Hipmi itu, Hipmi Jatim juga akan mengirimkan Duta Jatim Aksi yang akan mewakili BPD Jatim untuk menjadi duta Hipmi Jatim dalam kegiatan 50 tahun Hipmi akan dikirim ke Jakarta sebagai duta Hipmi dari perwakilan Jatim.

Duta Jatim Aksi Hipmi Jatim dipilih dari BPC Hipmi yang akan tampil dalam agenda 50 tahun Hipmi yang akan dilakukan di JCC Jakarta dan dihadiri oleh Presiden dan BPD Hipmi seluruh Indonesia,” katanya.

Foto : Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lamongan, Hafidz Ihyauddin Bersama Erick Thohir.

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Kabupaten Lamongan, Hafidz Ihyauddin, S.T yang juga turut menghadiri kegiatan Tersebut menuturkan, “Sesuai Tema Raker ini, Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi, pengusaha muda di Jawa Timur harus merapatkan barisan melakukan konsolidasi tekad bersama untuk mengakselerasi upaya pemulihan ekonomi dalam berbagai bidang dan sektor. Seperti ungkapan pak Menteri BUMN, mas Erick Thohir saat memberikan wejangan untuk para pengusaha muda agar untuk menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif,” Pungkasnya. (F2)

#JatimAKSI, #PengusahaPejuangPejuangPengusaha, #HIPMIBPCLAMONGAN

Kabar Satu Open Your Eye adalah podcast yang membahas semua tentang Lamongan dan semua hal yang sedang jadi trending topik, kami mencoba membuka tabir yang belum pernah dibahas dari sisi jurnalis yang kekinian, diulas dengan sopan dalam bahasa, dan santun dalam berita, beretika dalam sikap serta pemikiran. Masih banyak hal menarik di sekitar kita yang bisa membuka mata kita akan sesuatu hal, apalagi kita masuk di era 5.0, Generasi milenial harus Produktif, membawa kabar yang mengedukasi, Kreatif, inovatif, inspiratif dan berintegritas. Jangan Lupa Klik dan Subscribe Yaa Kawan2 Lamongan dan Sekitarnya, Terima kasih banyak sebelumnya.