Pendidikan Amplop Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Amplop Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Kabar1lamongan.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, ratusan siswa dari tingkat KB sampai SD di Lamongan ini menyerahkan Amplop Kemanusiaan.

Tidak hanya siswa, wali siswa dan guru sekaligus warga sekitar sekolah juga dengan ikhlas mengumpulkan donasi ini. Aksi yang bertajuk #Duka di kaki Semeru ini, dimulai dari hari Kamis, 8/12/2021 dan berakhir pada hari Sabtu, 11/12/2021 ini berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp.3.750.000.

Menurut Rinda salah satu guru di SD Islam Terpadu Alfurqan kegiatan penggalangan donasi ini merupakan bentuk rasa kepedulian, solidaritas dan dukungan moral terhadap warga yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu, juga bertujuan untuk membentuk kepribadian pada siswa agar lebih tertanam jiwa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan terutama kepada korban bencana.

“Sebanyak ratusan amplop Kemanusiaan dibagikan ke siswa dan warga sekolah lainnya. Setelah dibagikan amplop tersebut dikembalikan lagi ke sekolah dengan diisi sejumlah uang.” Kata Rinda.

Rinda melanjutkan, kegiatan ini dimulai sejak kamis (8/12/2021) lalu berakhir di hari Sabtu (11/12/2021) dan berhasil mengumpulkan donasi berupa uang sejumlah Rp. 3.750.000, “Aksi ini sudah dimulai kamis lalu sampai hari ini terakhir. Alhamdulillah terkumpul Rp.3.750.000,” tambahnya.

Hasil dari kegiatan penggalangan donasi ini akan disalurkan melalui instansi terkait. Rencananya kegiatan penggalangan donasi seperti ini akan terus digiatkan setiap ada masyarakat yang membutuhkan. (Bs)