Daerah Selamat dan Sukses Konferensi Anak Cabang GP. Ansor Pucuk dan Terpilihnya Muhammad...

Selamat dan Sukses Konferensi Anak Cabang GP. Ansor Pucuk dan Terpilihnya Muhammad Syafiq, SE

Kabar1lamongan.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan melakukan Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Acara digelar pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 bertempat di Aula Aska Desa Wanar Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan.(11/12).

Dalam Pembukaan konferensi tersebut dihadiri dari Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Lamongan Muhammad Masyhur, M.PdI., dalam sambutannya Ketua PC GP. Ansor Làmongan menekankan tentang penguatan organisasi khususnya penambahan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

“Secara akreditasi PAC GP Ansor Pucuk telah memenuhi kategori, terbukti mendapatkan Akreditasi A. Saya berharap tiap-tiap ranting memiliki 30 anggota Banser sehingga semakin kuat kaderisasi di elemen paling dasar masing-masing desa,”ujar Masyhur.

Dalam kesempatan yang sama hadir para pembina PAC GP Ansor Pucuk : Freddy Wahyudi, SE., yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Lamongan sekaligus ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa, Ali Thohir, A.Md., selaku Kades Wanar, Midkhol Huda, S.PdI Selaku Kades Plososetro, Mustofa, SH., selaku Ketua Tanfidhiyah MWC NU Pucuk, Suja’i, SH., MM., Camat Pucuk dan perwakilan dari pengurus Badan Otonom yang memberikan support dalam Konferancab ini.

Konferancab GP Ansor Kecamatan Pucuk berhasil memilih dan menetapkan ketua PAC periode 2021-2023 Muhammad Syafiq, SE yang sebelumnya memegang tampuk pimpinan PAC GP Ansor Pucuk periode 2019-2021 kini terpilih kembali.

Proses pemilihan dilalui dengan sistem pencalonan yang memunculkan 4 calon ketua PAC, setelah melalui proses persyaratan kategori dukungan, yang lolos ketahap pemilihan hanya 2 calon, yang dinyatakan berhak masuk ketahap berikutnya. Dalam tahap pemilihan muncul 2 calon kandidat ketua, yakni : Muahammad Syafiq, SE., dari ranting Desa Gempolpading dan Sya’ban Habiburrahman, SE., dari ranting Desa Pucuk.

Setelah melalui penghitungan suara, Muhammad Syafiq, SE., mendapatkan 14 suara dan Sya’ban Habiburrahman,. SE., mendapatkan 8 suara. Secara Mutlak ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pucuk terpilih untuk periode 2021-2023 dipegang oleh Muhammad Syafiq, SE.,.

Dalam sambutan pasca terpilih ketua PAC GP. Ansor Pucuk, Muahammad Syafiq, SE menghimbau agar seluruh elemen ranting ataupun PAC senantiasa mendukung setiap program kerja yang telah disepakati hasil Konferancab ini.

“Saya mohon dukungan kepada para pihak, khususnya para pimpinan ranting untuk senantiasa mensupport seluruh program dan kegiatan yang menjadi program PAC kedepan”terang Muhammad Syafiq, SE., ketua terpilih yang merupakan kader GP Ansor Gempolpading.(mys’03)