Ekonomi Dinas Koperasi dan UKM (Diskop dan UKM) Jawa Timur menggelar pemeran sentra...

Dinas Koperasi dan UKM (Diskop dan UKM) Jawa Timur menggelar pemeran sentra produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna Ekonomi JATIM Bangkitkan

Surabaya – Dinas Koperasi dan UKM (Diskop dan UKM) Jawa Timur menggelar pemeran sentra produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Atrium City Of Tomorrow (Cito) Surabaya. Pameran ini sebagai upaya membangkitkan ekonomi Jawa Timur di masa pademi Covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Mellaui pameran produk UMKM ini, diharapkan masyarakat berkunjung mendapatkan produk berkualitas dengan harga pantas.

Kepala Bidang Pemasaran Diskop dan UKM Jawa Timur, Sumbangto, mengatakan, hampir satu tahun pademi ini berlangsung dampaknya luar biasa terhadap perekonomian khususnya pengusaha UMKM di Jatim. Untuk itu Diskop dan UKM tidak henti-hentinya berusaha membangkitkan kembali geliat ekonomi, salah satunya melalui pameran ini.

“Memang tidak mudah, tetapi melalui semangat dan keteramplan pengusaha UMKM yang sebagaian besar adalah ibu-ibu diharapkan ada titik-titik celah mencari jalan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Sumbangto saat membuka pameran Sentra Produk Unggulan UMKM di Cito, Surabaya, Kamis (11/02/2021).

Wakil Ketua Bidang UMKM Kadin Jatim, Idris Yahya, dalam sambutannya juga mengatakan, pameran produk UMKM ini diselenggarakan untuk mencari jalan ke arah ekonomi yang lebih baik di tengah-tengah kesulitan masa pademi.

“Kadin cukup mengapresiasi kegiatan pameran produk UMKM di Mall Cito, Surabaya ini,” ungkap Idris.

 

Menurutnya, Kadin sendiri juga tidak tinggal diam di masa pademi ini. Dengan biaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kadin mendirikan ekspor centre UMKM, Lembaga kurasi UMKM, dan galeri UMKM. Hal ini sebagai sarana perjuangan Kadin untuk UMKM dalam upaya membangkitkan perekonomian Jawa Timur.

Sebagai informasi, pemeran sentra produk unggulan UMKM di Cito Surabaya ini berlangsung 4 – 28 Februari 2021 dan gratis bagi para pengunjung. Pada pameran ini juga digelar berbagai kegiatan seperti talk show, seminar, aneka lomba seperti lomba senam, lomba makeup merias pengantin, lomba memasak, dan menghias tumpeng. Dihadirkan pula pagelaran pentas musik jalanan dan banjari yang dimulai pukul 13.00 sampai selesai.(***Ryo/s)