Komunitas Kolaborasi Aksi Sosial Peduli Banjir, bagikan 1000 Nasi Kotak pada warga Terdampak...

Kolaborasi Aksi Sosial Peduli Banjir, bagikan 1000 Nasi Kotak pada warga Terdampak Banjir

Kabar1lamongan.com – Saat kondisi musim hujan seperti sekarang ini yang tidak bisa diprediksi curah hujan nya sehingga menyebabkan banjir dibeberapa desa di beberapa kecamatan di kabupaten lamongan. Hal ini menggugah beberapa komunitas dan para pengusaha untuk ikut andil tergerak ingin sedikit berbagi dan berbuat.

Seperti aksi sosial yang di lakukan oleh tim KF skin peduli dalam gabungan aksi sosial ini pada jum’at (15/01/2021). Aksi tersebut membantu warga yang terkena banjir di kecamatan glagah. tepatnya di desa soko, desa gempol dan desa pendowo.

Tim KF skin Peduli, bersama yayasan warung sedekah lamongan, yayasan gria sosial lamongan, slam (seputar lamongan megilan), Dompet keperdulian muslim membagikan 1000 nasi kotak kepada warga terdampak banjir secara langsung dari rumah ke rumah.

” Kita ingin sedikit berbuat untuk warga masyarakat yang terdampak banjir, dengan berbagi 1000 nasi kotak. Ini bentuk keperdulian dan keprihatinan kami yang nyata”, ujar miss cindy (KF Skin Peduli).

Banjir di lamongan yang terjadi selama 3 pekan ini adalah dampak meluapnya anak sungai dan Sungai Bengawan Solo hingga kini makin meluas. Sebanyak 6 kecamatan dengan 38 desa masih banjir dengan ketinggian bervariasi dan merendam jalan-jalan desa. Selain rumah dan jalan desa, banjir juga merendam 6.472 hektar lahan pertanian berupa tambak dan 65 hektar tanaman padi. Prakiraan kerugian untuk sementara mencapai lebih dari Rp. 26 Miliar. Untuk lahan tambak yang paling banyak terdampak ada di Kecamatan Karangbinangun, yaitu seluas 2,706 hektar.

” Terenyuh rasanya melihat berita tv dan membaca berita online Semoga bencana banjir ini tidak meluas, harapan kita semua bencana banjir ini segera berakhir dan tidak meluas, semoga semua masyarakat juga selalu sehat wal’aafiat”, tambah miss cindy owner KF Skin Kosmetik. (F2)