Bela Negara Kenang Jasa Para Pahlawan,  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan...

Kenang Jasa Para Pahlawan,  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan Gelar Ziarah di TMP Kesuma Negara

Kenang Jasa Para Pahlawan,  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan Gelar Ziarah di TMP Kesuma Negara

Kabar1lamongan.com -Dalam rangka menyambut HUT ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan gelar ziarah Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Kabupaten Lamongan, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan Ny. Amy Ketut Wira
dengan diawali penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP kusuma Negara.

Upacara penghormatan kepada para pahlawan. Foto : Kabar1 (02/04/24)

Setelah melaksanakan peletakan bunga, ketua Persit beserta rombongan melaksanakan tabur bunga. Dalam peringatan ke 78 HUT Persit tahun 2024 ini mengusung tema “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana”.

Dalam pelaksanaan ziarah tabur bunga, menurut Ketua Persit KCK Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan, tidak semata-mata secara seremonial belaka, akan tetapi untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan.Selain itu juga diharapkan dapat menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus di masa kini dan masa yang akan datang. Bahwa Patriotisme dan semangat Nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan mereka.

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0812/Lamongan Gelar Ziarah di TMP Kesuma Negara. Foto : Kabar1 (02/04/24)

“Sebagai generasi penerus, kita harus selalu mengenang jasa para Pahlawan dan dapat meneruskan perjuangan mereka. Untuk itu kegiatan ini jangan dijadikan simbol ataupun sebagai seremonial belaka, tetapi harus berbuat nyata dengan menempatkan porsinya masing-masing,” terangnya.

Menurutnya, melalui ziarah ini diharapkan semua Istri Prajurit harus selalu memberikan contoh tauladan kepada Putra Putrinya agar kelak menjadi generasi penerus yang berguna dan tidak melupakan para Pahlawannya.

”Kami ingin memberi contoh pentingnya pengenalan terhadap para Pahlawan yang sudah gugur. Tanpa mereka, belum tentu Negara ini bisa berdiri,” Pungkas Ny. Amy Ketut Wira. (Pendim0812)