Daerah Jaga Kebugaran Personil Kodim 0812/Lamongan Tetap Rutin Berolahraga 

Jaga Kebugaran Personil Kodim 0812/Lamongan Tetap Rutin Berolahraga 

Jaga Kebugaran Personil Kodim 0812/Lamongan Tetap Rutin Berolahraga

Kabar1lamongan.com – Olahraga sangat penting dalam menjaga kebugaran tubuh, apalagi bagi seorang Prajurit TNI. Salah satu khasiat awal dari berolahraga adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak gampang terkena penyakit.

Mengingat pentingnya berolahraga, Kodim 0812/Lamongan menyelenggarakan Program Selasa Bergelora yang artinya “Bergerak, Lari dan Olahraga Bersama” di Seputaran Makodim 0812/Lamongan, Selasa (26/03/2024). Khusus di bulan Ramadhan ini, Selasa bergelora diselenggarakan dengan senam kemudian dilanjutkan berjalan kaki, bukan berlari.

Anggota Kodim 0812 Lamongan rutin lakukan olahraga bersama. Foto : Kabar1 (26/03/24)

Saat ditemui di tempat terpisah, Dandim 0812/Lamongan mengatakan bahwa olahraga merupakan aktifitas yang wajib dilaksanakan oleh setiap Prajurit untuk menunjang tugas kedepan yang membutuhkan stamina dan energi yang prima.

“Mari kita sama sama menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kita melalui olahraga, makan makanan yang bergizi dan istirahat secara teratur” ujar Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.

Jaga Kebugaran Personil Kodim 0812/Lamongan Tetap Rutin Berolahraga. Foto : Kabar1 (26/03/24)

Mantan Danyon Armed 8 tersebut juga menambahkan bahwa rutinitas pekerjaan harus diimbangi dengan olahraga secara teratur. “Jangan terlena dengan rutinitas pekerjaan sehari hari. Sempatkan olahraga walau hanya 1 atau 2 jam ” pungkasnya.

Olahraga yang bertajuk Selasa Bergelora ini diawali dengan apel pengecekan, kemudian dilanjutkan dengan cek denyut nadi untuk mengetahui kesehatan peserta. Berikutnya dilaksanakan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 3 Km dengan mengambil rute di sekitar Makodim 0812/Lamongan.(Pendim0812)