Kesehatan Pemdes Kesambi, Wujudkan Ibu Hamil Yang Sehat Adakan Kelas Ibu Hamil

Pemdes Kesambi, Wujudkan Ibu Hamil Yang Sehat Adakan Kelas Ibu Hamil

Pemdes Kesambi, Wujudkan Ibu Hamil, Yang Sehat, Adakan Kelas Ibu Hamil

Kabar1lamongan.com – Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan. Tujuan diadakannya kelas ini adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar, serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu.

“Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu (menjelang persalinan). Bekerja sama dengan Bidan Desa pemerintah Desa kesambi, Kelas ibu hamil ini dilaksanakan oleh Upt. Puskesmas Pucuk dan Rutin dilaksanakan setiap minggu di balai desa Kesambi,” Ungkap Kades Kesambi, Ainun Najib.

Foto : Edukasi Kesehatan Rahim Kepada Ibu ibu Hamil di Balai Desa.

Pertemuan kelas ibu hamil ini dilaksanakan di bali desa Kesambi yang dihadiri oleh 10 peserta. Pertemuan diisi dengan materi tentang kehamilan, perubahan tubuh saat hamil. Setelah pemaparan materi oleh bidan, dilakukan diskusi tanya jawab dengan peserta agar ibu ibu hamil dapat lebih dalam memahami. Pada setiap akhir pertemuan juga dilakukan senam khusus yaitu senam ibu hamil. Senam hamil ini merupakan kegiatan dan materi ekstra di kelas ibu hamil ini, dengan harapan dapat dipraktekan oleh ibu hamil setelah sampai di rumah rutin beberapa hari sekali.

Tujuan kelas ibu hamil diharapkan dapat meminimalisir angka kematian ibu (AKI) di wilayah kerja Puskesmas Pucuk. (*K.OD/F2)

Pemdes Kesambi, Wujudkan Ibu Hamil, Yang Sehat, Adakan Kelas Ibu Hamil.

 

Kejurda Renang Perairan Terbuka Jatim Dihelat di WBL

Kabar Satu Open Your Eye adalah podcast yang membahas semua tentang Lamongan dan semua hal yang sedang jadi trending topik, kami mencoba membuka tabir yang belum pernah dibahas dari sisi jurnalis yang kekinian, diulas dengan sopan dalam bahasa, dan santun dalam berita, beretika dalam sikap serta pemikiran.
Masih banyak hal menarik di sekitar kita yang bisa membuka mata kita akan sesuatu hal, apalagi kita masuk di era 5.0, Generasi milenial harus Produktif, membawa kabar yang mengedukasi, Kreatif, inovatif, inspiratif dan berintegritas. Jangan Lupa Klik dan Subscribe Yaa Kawan2 Lamongan dan Sekitarnya, Terima kasih banyak sebelumnya.