Daerah KJL Memperingati HPN 2022, Adakan Pelatihan Jurnalistik bagi Siswa SMP

KJL Memperingati HPN 2022, Adakan Pelatihan Jurnalistik bagi Siswa SMP

KJL Memperingati HPN 2022, dengan adakan Pelatihan Jurnalistik bagi Siswa SMP.

Kabar1lamongan.com – Memperingati HPN 2022, KJL adakan Pelatihan Jurnalistik bagi Siswa SMP. Pelatihan Jurnalistik ini diadakan atas kerjasama KJL dengan dinas pendidikan Kabupaten lamongan yang diadakan di aula Widya Loka. Dengan tema membangun bangsa dengan tulisan, Cetak generasi Jurnalis di lamongan. Ini adalah wujud kepedulian untuk terus cetak generasi jurnalis muda di masa depan, Rabu (23/02/2022).

KJL adalah wadah mempererat silaturahmi jurnalis lamongan dan ingin membangun iklim baru tentang media di Lamongan. Regenerasi Jurnalis muda adalah salah satu visi besar di KJL.

Sementara itu, Didik Eko Hermawanto, kabiro lamongannews.com, salah satu narasumber dalam pelatihan jurnalistik ini, mengatakan, “Dasar-dasar jurnalistik ini juga bisa menjadi bahasan referensi bagi siapa saja yang ingin mengenal atau terjun ke dunia jurnalistik, ingin memahami ilmu dasar kewartawanan. Paling tidak jika memahami konsep jurnalistik akan membuat pembaca lebih kritis dalam menerima informasi atau menyerap berita yang tersaji di media online, agar bisa membedakan mana berita yang benar dengan yang tidak atau hoax,” tuturnya.

Foto : Bersama Siswa SMPN 1 Lamongan, di Acara Pelatihan Jurnalistik.

Melalui Komunitas Jurnalis Lamongan, semoga bisa menjadi kendaraan bersama untuk belajar dan tanya jawab seputar media dan jurnalistik. Harapan bersama, untuk terus bisa membuat kegiatan pelatihan jurnalistik kepada siswa SMP.

“Nantinya, dinas pendidikan bersama KJL akan terus bersinergi dalam kegiatan jurnalistik, dibuat sebulan sekali agar pelajar bisa berkarya jurnalistik yang sesuai 5W1H, dan itu bisa diaplikasikan dalam mading, majalah sekolah dan website sekolahnya nanti,” kata kabid SMP dinas pendidikan, Chusnu yuli setyo.

Banyak berita yang positif dan mengangkat tentang hal hal yang ada di lingkungan sekolah, baik prestasi atau kegiatan OSIS sampai ekstrakulikuler sekolah yang mengedukasi publik, perlu peran aktif semua pelaku media di KJL untuk bisa mewujudkannya. (*KJL/F2)

Tonton juga YouTube Kami (klik):

Baca juga :

Pesan JMSI Jatim Dalam Diskusi Dunia media Bersama KJL  : Insan Media Siber Harus Profesional