Kesehatan Percepat cakupan vaksinasi di wilayah binaan dengan Cara Dor Tu Dor. I’m...

Percepat cakupan vaksinasi di wilayah binaan dengan Cara Dor Tu Dor. I’m yang dilakukan Babinsa Manyar

Kabar1Lamongan.com -Percepat Cakupan Vaksinasi, tim vaksinasi dari Kecamatan Sekaran yang di dampingi Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Sertu Nanang Abdulah dan perangkat desa datangi rumah lansia dengan cara door to door, hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan Vaksinasi di Desa Manyar Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan untuk lansia. Jumat (26/11/2021)

Dalam kegiatan ini Tim vaksinator dari Puskesmas Sekaran melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah binaanya.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi,”

Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Kav Sumaji menambahkan, warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Dengan kami datangi mereka dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ucap Danramil.

Ia juga mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Desa Manyar, Kecamatan Sekaran. Karena di Desa tersebut banyak sekali warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa, “ucapnya”

Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Sertu Nanang Abdulah menyampaikan, Babinsa sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Kami para Babinsa di wilayah masing masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan vaksinasi” ucap Sertu Nanang Abdulah.(Pendim0812)