Daerah Komunikasi Sosial (Komsos) terus dilakukan Babinsa dalam pelaksaanaan PPKM sekala Mikro

Komunikasi Sosial (Komsos) terus dilakukan Babinsa dalam pelaksaanaan PPKM sekala Mikro

Kabar1Lamongan.com – Babinsa adalah ujung tombak satuan dalam menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan aparatur daerah di setiap wilayah binaanya.

Seperti halnya yang di lakukan babinsa Talunrejo Serda Subeqi dari Koramil 0812/07 Bluluk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam pelaksaanaan PPKM sekala Mikro dengan Kepala Desa talunrejo dan puskesmas, di Kantor Desa Talunrejo, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan. Rabu (10/03/2021)

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan aparatur Pemerintah Desa, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya. Babinsa Serda Subeqi mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan Pemerintah Desa, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah Desa yang menjadi tanggung jawabnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa talunrejo menambahkan, “Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan Pemerintah Desa dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya seperti dalam pelaksanaan PPKM sekala mikro,” ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah, PJ Danramil 0812/17 Bluluk, Letda Inf Sugeng menyampaikan, “Dalam setiap apel pihaknya akan selalu mengingatkan kepada seluruh Babinsa, yang mana serangkaian tugas utamanya di wilayah binaan menjadi tanggung jawabnya, salah satunya adalah Babinsa harus selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa yang menjadi tanggungannya. Di samping itu untuk menjalin Silaturrahmi, serta juga memantapkan Sinergitas TNI dengan Pemerintah Desa,” tutur Danramil. (Pendim0812)