Daerah Tiga pilar Kec Turi terus bersinergi melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan

Tiga pilar Kec Turi terus bersinergi melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan

Kabar1Lamongan.com -Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan, Forkopimcam Turi terus bersinergi melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (04/03/2021).

Saat kegiatan tersebut, Danramil 0812/03 Turi Kapten Kav Parman menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar selalu melaksanakan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

kapten Kav Parman juga menyampaikan, keterlibatan personelnya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu kita akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, agar selalu menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Turi, AKP, Suwarta mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melaksanakan patroli dan sosialisasi prokes di dalam pasar dan sekitarnya, kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, dari hasil pemantauan di Pasar Turi diketahui prokes sudah diterapkan. Sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar sudah menggunakan masker, meskipun ada beberapa yang masih tidak menggunakannya.

“Kita bersama dengan TNI dari Koramil 0812/03 turi dan Pemerintah kecamatan Turi, serta masyarakat bersenergi dalam upaya peningkatan kegiatan pemantauan prokes di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan, selain itu, sosialisasi kepada masyarakat secara langsung juga terus dilaksanakan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa-desa,”pungkasnya. (Pendim0812)