Daerah Perkuat Tali Silahturahmi, Pj Danramil 0812/03 Turi Bersama Muspika Gelar Ngopi Bareng...

Perkuat Tali Silahturahmi, Pj Danramil 0812/03 Turi Bersama Muspika Gelar Ngopi Bareng Bersama Perguruan Silat.

Perkuat Tali Silahturahmi, Pj Danramil 0812/03 Turi Bersama Muspika Gelar Ngopi Bareng Bersama Perguruan Silat.

Kabar1lamongan.com – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kecamatan Turi, Pj Danramil 0812/03 Turi bersama Muspika menggelar acara Ngopi Bareng bersama ketua perguruan silat sekecamatan Turi serta tokoh masyarakat di Warkop Bimantara Coffe Jl Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Senin (15/04/2024).

Hal ini dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan membahas situasi kamtibmas

Dalam sambutannya Pj Danramil 0812/03 Turi Pelda Kasminto menyampaikan, Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab pihak TNI dan Kepolisian semata. Terciptanya keamanan yang kondusif harus di dukung oleh seluruh komponen masyarakat termasuk bersama organisasi perguruan silat.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan hari adalah untuk menciptakan tali silaturahmi antara Muspika dan antar perguruan silat untuk bersama-sama mewujudkan situasi wilayah Kecamatan Turi yang aman dan kondusif,” terangnya.

Perkuat Tali Silahturahmi, Pj Danramil 0812/03 Turi Bersama Muspika Gelar Ngopi Bareng Bersama Perguruan Silat. Foto : Kabar1 (16/04/24)

Melalui kegiatan silaturahmi bersama perguruan silat tersebut Pelda Kasminto selaku Pj Danramil 0812/03 Turi berharap kepada para perguruan silat serta tokoh masyarakat agar turut serta berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Turi

“Sebagai orang yang di tuakan pada sebuah organisasi kita harus bisa membina anak – anak, adik – adik yang ada di dalam organisasi silat. Jangan karena ada masalah yang sifatnya pribadi kemudian mengatas namakan organisasi sehingga dapat memicu kerawanan konflik antar perguruan. Mari kita ciptakan rasa aman dan wujudkan rasa persaudaraan antar sesama,” ujar Pj Danramil 0812/03Turi

Kegiatan Ngopi Bareng bersama Muspika Turi mendapat apresiasi dari para perguruan silat yang hadir. Dari masing-masing perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Turi dengan mendukung langkah yang di ambil oleh Muspika Turi dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan turi yang aman damai dan tentram. Pungkasnya. (pendim0812)