Daerah Pastikan Keamanan Dan Kenyamanan Pelaksanaan Ibadah, Polres Lamongan Laksanakan Pengamanan Ibadah Jum’at...

Pastikan Keamanan Dan Kenyamanan Pelaksanaan Ibadah, Polres Lamongan Laksanakan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung

Pastikan Keamanan Dan Kenyamanan Pelaksanaan Ibadah, Polres Lamongan Laksanakan Pengamanan Ibadah Jum’at Agung

Kabar1lamongan.com – Polres Lamongan telah melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Jum’at Agung dalam rangka memperingati Hari Wafat Isa Al-Masih di berbagai gereja dan rumah ibadah wilayah Kabupaten Lamongan. (Jumat, 29/03/24)

Kegiatan pengamanan tersebut dimulai pukul 07.00 hingga pukul 17.40 wib dengan terlebih dahulu menggelar sterilisasi untuk memastikan keamanan dan kenyamanan saat melaksanakan ibadah.

Kegiatan pengamanan Jumat Agung. Foto : Kabar1 (29/03/24)

Di antara kegiatan yang dilaksanakan adalah ibadah Jum’at Agung di 14 gereja diantaranya yaitu Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Shalom, Gereja Jemaat Kristus Indonesia (GJKI), Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), dan Gereja Katolik Keuskupan Surabaya Paroki Santa Perawan Maria Gresik Stasi ST. Fransiscus Xaverius Lamongan.

Ibadah tersebut dihadiri oleh jemaat dengan jumlah bervariasi dan dipimpin oleh para penceramah dari masing-masing gereja.

Untuk menjaga keamanan selama ibadah, Polres Lamongan menempatkan personil pengamanan di setiap lokasi ibadah dengan jumlah yang disesuaikan dengan estimasi jumlah jemaat yang hadir.

Personil pengamanan melakukan berbagai langkah, seperti apel pengamanan, sterilisasi area gereja dari barang-barang berbahaya, pemeriksaan barang bawaan jemaat, serta koordinasi dengan pengamanan internal gereja.

Secara keseluruhan, kegiatan ibadah Jum’at Agung di wilayah Kabupaten Lamongan berjalan lancar dan aman berkat upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Lamongan. (**)