Daerah Berikan Edukasi, Anggota Satgas TMMD 119 Sambangi TK-KB-SPS Muhammadiyah

Berikan Edukasi, Anggota Satgas TMMD 119 Sambangi TK-KB-SPS Muhammadiyah

Berikan Edukasi, Anggota Satgas TMMD 119 Sambangi TK-KB-SPS Muhammadiyah

Kabar1lamongan.com – Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan terus bekerja dan bersinergi dengan Warga dan Instansi terkait dalam membangun Desa Brengkok. Semua sasaran fisik,tahap demi tahap sudah mulai dikerjakan. Selain sasaran fisik, ada juga sasaran non fisik yang menjadi prioritas Satgas TMMD 119 tahun 2024 ini.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi. Seperti yang ditunjukkan oleh Anggota Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan dengan mendatangi TK-KB-SPS Muhammadiyah yang berada di Dusun Brengkok Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Anggota Satgas TMMD 119 Sambangi TK-KB-SPS Muhammadiyah. Foto : Kabar1 (11/03/24)

Kedatangan mereka ke TK-KB-SPS Muhammadiyah tersebut bertujuan untuk melaksanakan silaturahmi serta memberikan edukasi tersendiri kepada siswa siswi di sekolah tersebut.Kedatangan Anggota Satgas itu pun disambut dengan sorak sorai yang sangat meriah baik dari siswa siswi maupun dari para guru.

Lettu Inf Lambangwan Cahyono selaku Danki Satgas TMMD 119 Kodim 0812/Lamongan mengungkap bahwa kegiatan ini merupakan sasaran non fisik tambahan. Dirinya secara khusus memerintahkan beberapa orang Anggota Satgas untuk memberikan edukasi kepada siswa siswi TK-KB-SPS Muhammadiyah yang berada di lokadi TMMD.

“Di lapangan kami melihat anak anak begitu menikmati dan sangat antusias terhadap edukasi yang diberikan oleh Anggota Satgas. Mereka bermain sambil belajar dan juga sudah mulai dekat dengan sosok TNI, sosok yang selama ini mereka anggap sebagai sosok yang ‘garang’ ” ujar Lambangwan Cahyono.

Keceriaan TK-KB-SPS Muhamaddiyah saat dikunjungi Satgas TMMD. Foto : Kabar1 (11/03/24)

Sementara itu, Muhammad Fauzan,salah satu Siswa TK Muhammadiyah mengaku senang karena sekolahnya didatangi Anggota Satgas TMMD yang saat ini sedang membangun Desanya.

“Saya dulu takut kalau melihat Pak Tentara. Tapi setelah melihat dari dekat, sekarang saya tidak takut lagi karena Pak TNI baik” ujarnya polos.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Satgas memberikan motivasi dan semangat kepada anak anak TK-KB-SPS Muhammadiyah. Selain itu, Anggota Satgas juga memberikan edukasi dengan berbagai games dan ketangkasan. (Pendim0812)