Daerah Masyarakat Wanar Gelar Majlis Dzikir Bersama Jama’ah Al Khidmah

Masyarakat Wanar Gelar Majlis Dzikir Bersama Jama’ah Al Khidmah

Masyarakat Wanar Gelar Majlis Dzikir Bersama Jama’ah Al Khidmah

Kabar1lamongan.com – Masyarakat Wanar mengelar acara Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW bersama Jama’ah Al Khidmah bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimin, Wonosalam, Wanar, Pucuk, Lamongan. Selasa (30/1/24).

Kegiatan dalam majlis ini pun tampak banjir dihadiri para jama’ah dari berbagai penjuru. Mereka memakai busana yang serba putih baik laki-laki maupun perempuan dengan dzikir, sholawat dan do’a-do’a yang dipanjatkan untuk mengetuk pintu langit pagi itu.

KH Ali Syaerozi Yusuf berharap “Semoga majlis ini bisa berkembang, bisa Istiqomah terus hingga illa yaumil qiyamah”.

Sementara itu, KH Zamzami menyampaikan
Bagaimana pentingnya murid untuk berkhidmat kepada guru. Karena berhasilnya murid itu tergantung perasangka baiknya murid kepada gurunya.

“Kalau murid ingin berhasil dalam mencari ilmu, itu harus khidmat dan mempunyai perasangka baik kepada gurunya,” ungkap Yai Zamzami.

Beliau mencontohkan pentingnya khidmat dan i’tiqod pada seorang guru. dalam salah satu kisah yang diambil adalah Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Singkat cerita, Ada seseorang murid yang disuruh untuk mengantarkan sebuah barang kepada orang non muslim. Namun, sesampai didepan rumah orang non muslim. Tiba-tiba orang non-muslim itu bersyahadat dan memeluk agama Islam.

KH Zamzami juga berpesan menukil dawuh dari Habib Umar Al Zain Bin Smith “Orang tua itu ada tiga yang wajib kita hormati. Pertama Bapak dan ibu, Kedua mertua dan ketiga adalah guru,” tegasnya.

Acara yang berlangsung dari mulai jam 07.00 sampai 11.00 WIB berlangsung dengan khidmat dan khusyuk. Turut hadir juga perwakilan dari Muspika, Kapolsek dan Danramil.

Penulis: Muhammad Nur Rofiq