Daerah Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Dukung dan Motivasi, Latih Kesenian Hadroh Siswa-Siswi MI...

Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Dukung dan Motivasi, Latih Kesenian Hadroh Siswa-Siswi MI Miftahul Amal.

Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Dukung dan Motivasi, Latih Kesenian Hadroh Siswa-Siswi MI Miftahul Amal.

Kabar1lamongan.com – Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serda Avif Nur Asbian memberikan motivasi kepada sejumlah Siswa Siswi MI Miftahul Amal Bluluk dalam kegiatan latihan Hadroh yang bertempat di Masjid MI Miftahul Amal Bluluk Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan. Minggu (12/03/2023).

Dalam kegiatan ini Babinsa Serda Avif Nur Asbian mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan adalah memberikan motivasi kepada Siswa Siswi MI Miftahul Amal Bluluk yang sedang melaksanakan kegiatan latihan Hadroh dan kegiatan ini sangatlah positif karena merupakan kesenian yang Islami yang sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Hadroh, adalah sebuah jenis kesenian musik yang bernafaskan Islami yaitu dengan melantunkan Sholawat Nabi diiringi dengan alat rebana yang biasanya digunakan oleh masyarakat untuk menyambut tamu dan peringatan peringatan hari besar Islam sehingga suasana akan menjadi terasa sejuk dan damai.

Harapannya adalah dengan kehadiran Babinsa pada saat latihan Hadroh sebagai sarana komunikasi antara TNI dan Siswa Siswi sekolah serta mengasah bakat dan semangat kepada generasi muda,”Ungkapnya. (Pendim0812)