Daerah Drs.Khoirul Anam, M.Pd : Everyday is Winning Experience, Inspirasi Pendidikan Indonesia.

Drs.Khoirul Anam, M.Pd : Everyday is Winning Experience, Inspirasi Pendidikan Indonesia.

Drs.Khoirul Anam, M.Pd : Everyday is Winning Experience, Inspirasi Pendidikan Indonesia.

Kabar1lamongan.com – Tularkan Virus untuk Tambah Kekayaan Literasi Lamongan Bupati Lamongan membuka peluncuran buku karya Isnaini Khomarudin, Triana Dewi, dan Uzlifatul Masruroh Isnawati, yang terinspirasi dari prestasi dan akselerasi kesuksesan Khoirul Anam Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2021 yang juga merupakan Kepala SMPN 1 Lamongan, pada Selasa (21/2/2023) di Grand Mahkota Hotel Lamongan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengatakan bahwa menurut orang bijak jika seseorang ingin meninggalkan jejak, maka tulislah dalam sebuah buku. Beliau memambahkan bahwa inspirasi yang ingin ditularkan melalui buku ini adalah salah satu dari tiga amal yang tidak akan terputus kelak di hari kiamat, yakni ilmu yang bermanfaat.

Melalui peluncuran buku dengan judul Drs. Khoirul Anam, M.Pd.: Everyday is Winning Experience Inspirasi Pendidikan Indonesia ini, Pak Yes berharap akan mampu menambah kekayaan khazanah literasi di Kabupaten Lamongan. Selain itu juga mampu menjadi inspirasi, virus bagi penulis-penulis di Lamongan untuk menerbitkan buku-buku lainnya.

“Saya mengucapkan selamat atas launchingnya buku Drs. Khoirul Anam, M.Pd.: Everyday is Winning Experience Inspirasi Pendidikan Indonesia. Buku ini akan menambah kekayaan literasi di Kabupaten Lamongan. Kita terus mendorong literasi ini dalam kehidupan sehari-hari. Semoga ini akan menjadi inspirasi, virus untuk terbitnya buku-buku yang lain,” ucap Pak Yes.

Buku ini sendiri merupakan buku yang berkisah tentang perjuangan tak mudah yang harus dilalui Khoirul Anam, dimana hal ini mampu mengantarkannya menjadi pemegang tampuk pimpinan di sejumlah sekolah dengan gemilang. Berkisah tentang kesuksesan anak kampung (Khoirul Anam) yang memulai karir dari nol, menggunakan kesabaran, kejujuran, integritas, dan kebermanfaatan sebagai landasan dalam meniti kesuksesannya.

Buku ini juga merefleksikan perjuangan yang tak kenal lelah, spirit kerja, juga pengabdian dalam kemajuan pendidikan nasional, dan menyemarakkan dakwah melalui cinta, yang membuat Khoirul Anam menjadi sosok inspirasi bagi pendidikan Indonesia.

Dikatakan Khoirul Anam, dalam buku yang ditulis oleh para blogger dengan kerjasama dan peran berbagai pihak ini, inspirasi yang ingin dirinya bagi dan sampaikan ini adalah sebagaimana ungkapan dan moto prestasi SMPN 1 Lamongan, bahwa setiap hari adalah pengalaman berprestasi. “Prestasi ini bisa dimulai dari hal-hal remeh dan kecil, seperti mematuhi peraturan dan banyak lainnya. Melalui prestasi-prestasi kecil ini, akan menggunung menjadi prestasi besar yang membanggakan, inilah yang menjadi konsep dari buku ini,” terangnya. (**)