Berita Jatim Jum’at Curhat, Sat Polairud Polres Lamongan Berikan Himbauan Faktor Cuaca.

Jum’at Curhat, Sat Polairud Polres Lamongan Berikan Himbauan Faktor Cuaca.

Kabar1lamongan.com – Sat Polairud Polres Lamongan Polda Jatim melakasanakan Jum’at Curhat bersama Kasat Polairud  AKP Erni Sugihastuti, Tomas Nelayan Blimbing serta Rukun Nelayan dengan tema Faktor cuaca dan penerangan ( lampu) dermaga lama yang bertempat di kantor rukun Nelayan Blimbing kecamatan Paciran kabupaten Lamongan.

Kegiatan Jum,at curhat Presisi bersama Kasat Polairud Res Lamongan pada 06 Januari 2023 pukul 13.30 WIB bertempat di Kantor Rukun nelayan Blimbing, Kecamatan Paciran.

Perhelatan tersebut dihadiri AKP Erni Sugihastuti,S.E (Kasat Polairud), SERMA M. Zaini (Kapos kamladu), Kapal Bko Ditpolairud Polda Jatim, Tomas nelayan Blimbing dan ketua rukun nelayan dan kurang lebih 40 orang Perwakilan Rukun Nelayan.

Ketua Rukun Nelayan mengatakan mari kita bersyukur, ” karena hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan Curhat bersama Kasat Polairud Res Lamongan dan  saya ucapkan terimakasih karena sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan hari ini.”  Ungkap Ketua Nelayan dalam Sambutannya, Jum’at (06/01/2023).

Dalam kegiatan hari ini bertujuan untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi khususnya untuk nelayan di masa situasi yang saat ini tidak menentu sehingga berdampak kepada nelayan.” Karena saat ini cuaca sedang tidak baik sehingga para nelayan binggung untuk mencari informasi apdate cuaca,” Paparnya.

Dengan situasi musim barat( angin),” kami dari nelayan kecil terutama di dermaga TPI lama untuk meminta  lampu penerangan kurang, dan  mohon dibantu untuk lampu penerangan di dermaga,” Terangnya.

Jum’at Curhat, Sat Polairud Polres Lamongan Berikan Himbauan Faktor Cuaca.

Sementara di sesi bersamaan Kasat Polairud AKP. Erni Sugihastuti memaparkan terkait dengan perubahan cuaca kami akan berkoordinasi dengan syahbandar dan instansi terkait agar membuat majalah dinding yang ditempatkan di dermaga agar para nelayan dengan mudah mengetahui perubahan cuaca. Terang Kasat Polairud  Erni saat menjawab pertanyaan dari Nelayan.

Dari hal tersebut Sat Polairud, ” akan berkoordiansi dengan dinas Perikanan terutama terkait dermaga yang kurang lampu penerangan biar ada penambahan dan tidak terjadi pencurian alat -alat kapal.” Jelasnya.

“kami dari pihak Sat Polairud mohon dukungan kepada warga khususnya rukun nelayan untuk bersama menjaga agar situasi di wilayah Kabupaten Lamongan selalu berjalan dengan kondusif.” Pungkasnya.( HM)