Daerah Polsek Sekaran Lakukan Sosialisasi  Ke Sekolah  SMP, Guna Stop Bullying di Kalangan...

Polsek Sekaran Lakukan Sosialisasi  Ke Sekolah  SMP, Guna Stop Bullying di Kalangan Pelajar.

Kabar1lamongan.com – Polres Lamongan melalui jajaranya Polsek Sekaran melaksanakan giat binluh di Sekolah SMP N 1 Sekaran, dalam rangka mencegah tindak Bullying, kenakalan remaja dan Narkoba.

Bullying wajib dicegah sedini mungkin karena sangat berdampak buruk pada korban dan pelaku. Peristiwa ini pun bisa terjadi saat jenjang sekolah dasar hingga menengah yang menjadi kenakalan remaja saat ini.

“Apabila melihat ataupun sampai mengalami diharapkan agar secepatnya melaporkan kepada guru ataupun keluarga untuk segera ditindak lanjuti,” hal tersebut diungkapkan Kapolsek Sekaran AKP.Supardi S.H

saat penyampaian Materi

Lanjutnya, supaya siswa dan siswi dapat menjaga diri dari tindakan yang dapat merugikan orang lain dan dirinya sendiri seperti tindakan pelecehan.

“Untuk mengatasi bullying diperlukan kerja sama seluruh sekolah juga siswa siswi agar bisa memahami kerugian dari bullying,” jelas Supardi.

Penyampaian Materi tentang Anti Perundungan ( Bully) atau perilaku tidak menyenangkan baik secara verbal fisik ataupun sosial di Dunia maya ataupun Nyata yang membuat seseorang merasa tidak nyaman sakit hati dan tertekan baik yang di lakukan oleh perorangan ataupun kelompok.

“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” Tutup Kapolsek.(HM).