TNI Antisipasi Pencegahan banjir. Babinsa Bersama Warga Banaran Bersihkan Sampah Di Saluran Air

Antisipasi Pencegahan banjir. Babinsa Bersama Warga Banaran Bersihkan Sampah Di Saluran Air

Kabar1Lamongan.com -Babinsa kelurahan Banaran Desa Babat Serka Didik anggota Koramil 0812/10 Babat jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama warga masyarakat membersihkan sampah di saluran air yang berada di ruas kanan kiri jalan, “pembersihan sampah dilakukan oleh Serka Didik bersama warga binaan di wilayah Kelurahan Banaran Kecamatan Babat Kab Lamongan, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan bersama warga dalam melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di wilayah binaan untuk mengantisipasi terjadinya banjir apalagi di musim penghujan.

Danramil 0812/10 Babat Kapten Chb Khoiri menjelaskan, pembersihan sampah di saluran air sepanjang 120 meter ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini musim penghujan.

“Rumput, ranting, maupun sampah yang berada di dalam saluran air ini diangkat hingga tampak menjadi bersih. Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya genangan air dan banjir karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, ” katanya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa turut menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan.

“Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal. Bersihkan sampah – sampah yang selama ini belum dibersihkan. Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan tiba karena akan menimbulkan bibit penyakit, ” tutupnya. (Pendim0812).