Daerah Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang Dampingi Penyaluran BLT DD di...

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang Dampingi Penyaluran BLT DD di tiga desa

Kabar1lamongan.com- Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang, Serda Saiful,Serda Eko Adi dan Kopda Panji menghadiri sekaligus melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa binaannya masing masing.

Pendampingan ini bertempat di Balai Desa Kedung Mentawar, Ganggang Tingan dan Balai Desa Slaharwotan, Senin (07/11/2022).

Pencairan BLT

Adapun jumlah warga yang menerima BLT DD di Desa Kedung Mentawar sebanyak 78 KK, Desa Ganggang Tingan sebanyak 67 KK dan Desa Slahar Wotan adalah sebanyak 75 KK.

Di kesempatan tersebut, Kepala Desa Slahar Wotan menyampaikan bahwa Pemerintah Kab Lamongan melalui Pemerintah Desa memberikan bantuan sosial kepada warga lewat program bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), diperuntukan bagi warga penerima manfaat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat pra sejahtera serta diharapkan dengan dana bantuan yang diperoleh ini agar digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelas Kepala Desa Slahar Wotan itu.

Penerima bantuan didampingi Babinsa dan perangkat Desa

Sementara itu,Babinsa Desa Slahar Wotan Kopda Panji menuturkan bahwa dirinya wajib hadir dalam kegiatan warga, terutama penyaluran BLT ini demi tertib dan kelancaran selama proses penyalurannya.

“Kehadiran kami selaku Babinsa adalah untuk memastikan bahwa penyaluran BLT DD ini sesuai dengan sasaran. Kami berharap warga penerima manfaat dapat menjadikan momentum ini untuk bekerja lebih giat lagi agar kedepan kehidupan akan semakin sejahtera” ujar Kopda Panji. (Hms/red).