Agro Sektor Desa Sendang Agung Gelar Festival Kuliner Khas Sego Muduk Dan di Delegasikan...

Desa Sendang Agung Gelar Festival Kuliner Khas Sego Muduk Dan di Delegasikan Pemerintah Lamongan Kepada Dunia. 

Kabar1lamongan.com- Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membuka festival kuliner Sego Muduk khas Desa Sendangagung Kecamatan Paciran Lamongan serta menyediakan 1700 porsi dengan rempah-rempahnya, sekaligus meresmikan Watunggal Edupark Sendang Agung sebagai tempat outbond pelajar dan kelas membatik.

Lamongan kembali gelar festival kuliner, Selain mempunyai potensi kuliner yang beragam, Kali ini giliran yang tampil, di sepanjang jalan di depan Watunggal Edupark Sendangagung (WES). Adanya festival sego muduk ini sebagai bentuk unjuk potensi ke dunia, agar lebih dikenal masyarakat umum.

Bupati lamongan saat peresmian dan melaksanakan pemotongan pita

Kegiatan ini mendapat perhatian besar dari masyarakat setempat hingga masyarakat luar kota, mulai dari Blitar, Klaten, dan Trenggalek. Kegiatan yang dicanangkan menjadi kegiatan tahunan ini mampu menggairahkan kuliner dan seni khas Lamongan.

“Kita beritahukan kepada dunia bahwa Lamongan punya kuliner luar biasa yakni Sego Muduk khas Sendang Agung,” Hal tersebut diungkapkan Bupati Lamongan Yuhronur, Kamis (27/10)

Bupati Lamongan Yuhronur efendi didampingi wakil Bupati Kyai H. Abdul Rouf saat meninjau Sego Muduk Khas Desa Sendang Agung paciran

Antusias masyarakat luar biasa, ini membuktikan bahwa adanya kegiatan festival Sego Muduk dapat menggairahkan kuliner dan seni khas Lamongan, tutup Bupati Lamongan.

Bersamaan dengan festival Sego Muduk, juga digelar Sendangagung Batik Carnival yang menampilkan batik khas Lamongan dengan inovasi busana hasil hand made dari 22 RT yang ada di Desa Sendang Agung.

Tidak hanya itu, menampilkan ragam batik khas Lamongan dapat memperkenalkan sekaligus melestarikan potensi daerah kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Bupati lamongan saat memperkenalkan Batik Sendang

Kegiatan ini, diadakan selama tiga hari tiga malam, di Desa Sendangagung dengan awal kegiatan gowes bersama, dilanjutkan dengan Batik Night Fashion Show, festival Sego Muduk, dan Sendang Agung Batik Carnival. Kata Kepala Desa Sendang Agung Panut Supodo saat dikonfirmasi.

“Tujuan kami melestarikan dan memperkenalkan batik khas Lamongan kepada generasi muda dan wisatawan yang hadir,” Pungkasnya. (HM/red).