Daerah Pemeran Pendidikan Lamongan 2022, Kenalkan Dunia Usaha Sejak Dini dan Angkat Produk...

Pemeran Pendidikan Lamongan 2022, Kenalkan Dunia Usaha Sejak Dini dan Angkat Produk Lokal Lamongan

Pemeran Pendidikan Lamongan 2022, Kenalkan Dunia Usaha Sejak Dini dan Angkat Produk Lokal Lamongan.

Kabar1lamongan.com – Pameran Pendidikan Lamongan yang di gelar di Sport Center Lamongan (GOR), dibuka oleh wakil Bupati Lamongan, bersama sekda lamongan drs. Nalikan dan dihadiri juga oleh Forkopimda kabupaten Lamongan lengkap beserta jajaran beberapakali kepala dinas lamongan turut hadir dan mengawal.

Sebanyak 149 stan dari 96 lembaga sekolah, 8 kampus, 25 UMKM, dan BUMN, BUMD serta 20 pihak swasta meramaikan pameran pendidikan. Ratusan stan itu terdiri dari SMP, MTs, SMA, SMK, MA, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan, MKKS SMP, Universitas, hingga dunia kerja seperti BUMN, BUMD, Usaha Swasta, dan UMKM.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Munif Syarif menginginkan pameran pendidikan pada tahun ini berbeda dengan konsep pameran yang pernah ada. Karena pendidikan tidak berhenti hanya di bangku sekolah atau perkuliahan saja, akan tetapi para siswa dan mahasiswa harus mulai mengenal dunia usaha sejak dini.

“Karena itulah konsep pameran pendidikan kali ini menyuguhkan berbagai aspek pendidikan, sekaligus sebagai sarana mengenal dunia usaha yang ada di Lamongan, mulai dari Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, hingga peluang-peluang usaha lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Lamongan, Munif Syarif.

Foto : Di Stand POL, PD Pasar dalam Pemeran Pendidikan Lamongan 2022, Kenalkan Dunia Usaha Sejak Dini dan Angkat Produk Lokal Lamongan, Bersama Forkopimda dan Kepala Dinas Lamongan.

Beberapa Stand Sekolah juga memamerkan semua Potensi, Prestasi dan Keunggulan Peserta Didiknya, ada juga yang mengangkat kearifan lokal khususnya produk hasil pertanian dan pertambakan. Produk-produk olahan kripik pelepah pisang, ikan asin kering, bonggolan ikan, basreng ikan,

ikan asap, telur asin, krupuk ikan. Ada juga produk UMKM minuman smutis, jamu tradisional, sayur hidroponik dan literasi berupa buku-buku karya guru dan siswa.

Stand POL (Pasar Online Lamongan) yang digagas oleh PD Pasar Terlihat Ramai dengan Kehadiran Forkopimda dan Kepala dinas, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lamongan yang juga terpantau duduk di kursi Stand POL bersama menikmati produk Lokal asli Lamongan yang disuguhkan. (F2)