Pendidikan Bekali Kemampuan Awal Dan Kecintaan Terhadap Tanah Air, Kepala Staf Kodim 0812...

Bekali Kemampuan Awal Dan Kecintaan Terhadap Tanah Air, Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru

Kabar1Lamongan.com – Sebagai upaya dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, khususnya keikutsertaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa Baru di ITB Ahmad Dahlan Lamongan. Sabtu (10/09/2022)

Wawasan kebangsaan yang bertempat di Aula Lantai 2 Kampus ITB Ahmad Dahlan Lamongan, Kepala Staf Kodim Mayor Chb Heroe Goettojo, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal dan kemampuan awal mahasiswa agar memperoleh peningkatan rasa kecintaan terhadap tanah air. Ikut serta aktif dalam menjaga keutuhan NKRI, menjaga dan mengamalkan ideologi Pancasila serta UUD 1945.

“Nilai-nilai bangsa yang ada pada Pancasila dan UUD 1945 tersebut harus selalu diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Selalu menghargai berbagai perbedaan dalam kehidupan bermasyarakat serta penuh toleransi terhadap semua warga.” Ujar Mayor ChbHeroe.

Menurutnya, nilai-nilai bangsa Indonesia ini harus dipahami sebagai wawasan kebangsaan. NKRI harga mati juga harus terpatri dalam hati sanubari para pemuda pemudi bangsa. Pancasila sebagai falsafah Indonesia yang menyatu secara utuh menjadi jiwa bangsa Indonesia. Dan juga UUD 1945 yang harus selalu dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Generasi muda harus berada di garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai pemersatu bangsa. Dimana keutuhan bangsa akan tergantung dari para generasi mudanya untuk turut serta menjaga dan mewariskan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila. Menjaga keutuhan NKRI merupakan bentuk pengamalan dari Pancasila yang luhur.” Pungkas Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan itu. (Pendim 0812).