Birokrasi Bupati Lamongan Yes Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-61

Bupati Lamongan Yes Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-61

Kabar1Lamongan.com – Tepat pada hari ini, Minggu (14/8), gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) berusia 61 tahun. Bertepatan itu pula tahun ini juga memperingati 110 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912 silam.

Bertempat di Alun-alun Lamongan, seluruh anggota Pramuka bersuka cita dan merayakannya dengan mengikuti Apel Besar Hari Pramuka ke-61 yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Lamongan.

Dalam amanatnya, Pak Yes mengucapkan terima kasih atas peran serta seluruh elemen masyarakat tak terkecuali peran aktif Pramuka yang menunjukkan sikap empati dan simpatinya, siap menolong mereka yang terdampak pandemi covid 19 yang mewabah lebih dari dua tahun terakhir di Indonesia.

“Kakak-kakak dan adik-adik yang telah menunjukkan sikap seorang Pramuka sejati yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan, percayalah apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan akan menjadi ladang amal. Semoga menjadi pahala dan dicatat kebaikannya,” ucap Pak Yes dihadapan peserta apel.

Bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 Kwartir Nasional gerakan Pramuka juga menyelenggarakan jambore Nasional ke-11 Tahun 2022. Jamnas tersebut dilaksanakan di Buperta Cibubur dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2002 dan diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia termasuk dari Lamongan.

Tak hanya Kwarnas saja, Kwarcab Lamongan pada hari ini juga menyelenggarakan perkemahan yang dilaksanakan dimasing-masing wilayah kecamatan. Hal ini dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan serta memupuk jiwa kepemimpinan dan nasionalisme.

“Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa. Selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan maupun lainnya dan berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang-bidang yang ditekuni. Selamat Hari Pramuka semoga Pramuka makin berjaya,” pungkas Pak Yes. (Hms)