Daerah Sidak Dadakan Divpas Kemenkumham Jatim Di Lapas Lamongan

Sidak Dadakan Divpas Kemenkumham Jatim Di Lapas Lamongan

Kabar1Lamongan.com – DIVPAS KEMENKUMHAM JATIM beserta jajarannya melakukan sidak dadakan ke Lapas Lamongan, operasi dimulai dari  Blok E yang diisi oleh para warga binaan TIPIKOR dan Anak-Anak kemudian selanjutnya dilanjutkan ke kamar hunian Blok B yang berisi tamping pekerja dan tamping blok, tidak hanya dikamar blok, bengkel kegiatan WBP tidak luput dari pandangan bapak kabid divpas. Kamis(30/06/2022)

SIDAK ini langsung dipimpin oleh Bapak KABID DIVPAS Kanwil JATIM Bapak Slamet dan didampingi langsung oleh PLT. KALAPAS Lamongan Bapak Mahrus, dalam sidak kali ditemukan beberapa barang terlarang yang tidak semestinya berada didalam kamar blok hunian contohnya seperti stopkontak,kartu remi, kartu domino,sendok nikel,dll.

Kemudian para rombongan dari DIVPAS KANWIL JATIM  juga meninjau bimbingan kegiatan kerja yang berada dilapas lamongan, diantaranya ada penanaman  tanaman hidroponik,peternakan ayam KUB, perikanan ikan lele dan pembibitan ulat jerman yang menjadi sarana pengembangan kreativitas WBP Lapas Lamongan. Mereka juga menyoroti taman yang berada di tengah-tengah salah satu blok hunian yang masih dalam proses renovasi yang dilakukan para WBP pekerja

Tak hanya melakukan sidak operasi kamar hunian,rombongan DIVPAS KANWIL JATIM juga melakukan pengecekan Tes Urin baik para WBP Laki-laki maupun Perempuan, dan hasil dari pengecekan Tes Urin tersebut ,seluruh WBP yang dites  dinyatakan NEGATIF padahal dari  beberapa WBP tersebut adalah mantan pelaku pengguna narkoba.

–HUMAS LAPAS LAMONGAN–