Nasional BIN Bali Gelar Vaksinasi Booster di Masjid Agung Palapa

BIN Bali Gelar Vaksinasi Booster di Masjid Agung Palapa

BIN Bali Gelar Vaksinasi Booster di Masjid Agung Palapa

Bali,Kabar1lamongan.com – Dalam rangka menyambut event G20, dan mengejar capaian vaksinasi di provinsi Bali. Badan Intelijen Negara (BIN) Bali terus membuka layanan vaksinasi dibeberapa kota kabupaten di Bali.

Kabupaten kota yang di maksud adalah, Kabupaten Tabanan, Gianyar, Kota Denpasar, dan Badung. Sementara untuk di kabupaten Badung, digelar di dua lokasi seperti pasar kedondong, dan Masjid Agung Palapa Pecatu Graha, Kuta Selatan.

Diketahui, Dua lokasi ini seperti Pasar Kedongan, dan Masjid Agung Palapa Pecatu Graha ini sengaja dilakukan karena antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat tinggi, bahkan sebelumnya dalam sehari bisa mencapai 1000 dosis lebih yang disuntik.

Dalam kesempatan itu Ketua Sosial Umat Masjid Agung Palapa Pecatu Graha, Haji Sujianto pada, Kamis 23/6/2022 mengatakan kegiatan vaksinasi covid 19 ini adalah program yang dilakukan oleh BIN daerah Bali dengan menyasar masyarakat yang belum tervaksin Booster khususnya di wilayah Kuta Selatan.

“Kegiatan vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan oleh BIN daerah Bali merupakan upaya penyisiran terhadap masyarakat yang belum tervaksin Booster khususnya diwilayah Kuta Selatan,” ujar Haji Sujianto.

Foto : Vaksinasi Booster di Madjid Agung Palapa.

Selain itu, Haji Sujianto menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebelumnya pernah dilakukan di Graha Pecatu dengan mencapai target 1000 lebih dalam sehari.

“Sebelumnya pada vaksinasi dosis pertama dan kedua di Pecatu Graha sempat mencapai target seribu lebih dalam sehari,” tuturnya.

Selain itu dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan Binda Bali ini tentu tidak terlepas dari dukungan dari Nakes dari puskesmas kuta selatan dan puskesmas Kuta I.

“Untuk di wilayah Badung didukung oleh para Nakes dari Puskesmas Kuta Selatan dan Puskesmas Kuta I,” tutupnya.(***HR)