TNI Dandim 0812 Lamongan Lepas 41 Bintara Otsus Kembali Ke Papua

Dandim 0812 Lamongan Lepas 41 Bintara Otsus Kembali Ke Papua

Kabar1Lamongan.com -Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf beri pengarahan pasca pelepasan 41 Bintara Otsus kembali ke Papua. minggu (19/06/2022).

Dalam pengarahanya Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan pelepasan Bintara Otsus yang selama ini melaksanakan tugas berdinas dalam rangka con the job training artinya mereka belajar bagaimana cara mereka menyerap ilmu ilmu dan pengalaman untuk menjadi Babinsa yang nantinya akan diterapkan oleh mereka pada saat berdinas di Kodam XVII Cenderawasih maupun Kodam XVIII Kasuari.

Kemudian ke depan mereka ini akan ditempatkan di Korem koram, Kodam XVII Cenderawasih maupun Kodam XVIII Kasuari.

Harapan kami dan juga harapan TNI AD bahwa mereka itu bisa menjadi motivator dan juga pendorong bagi kemajuan maupun pembangunan yang ada di Papua tentunya mereka sebagai putra putri terbaik di Papua serta ingin senantiasa mendarmabaktikan dan mededikasikan ilmu ilmu yang mereka dapat di medan sebenarnya tanah kelahiran mereka di Provinsi Papua maupun Papua barat.

“Saya tidak bosan bosannya mengingatkan, apa yang menjadi amanat bapak Kasad, bahwa Bintara Otsus ini harus jadi motivator dan juga pendorong bagi pelaksanaan pembangunan di provinsi Papua maupun Papua Barat dan harus hadir di tengah tengah kesulitan masyarakat serta menjadi solusi,’’ jelasnya.

Sementara itu menurut salah satu anggota Bintara Otsus Serda Tera selama berada di Kabupaten Lamongan selama kurang lebih 8 bulan banyak hal positif yang didapatkan selama pendidikan Otsus (Otonomi khusus). Ilmu yang di dapat di Kodim 0812/Lamongan akan saya terapkan di Papua, semoga bermanfaat bagi seluruh masyarakat papua,” ungkapnya (Pendim0812)