Daerah Ansor Mart dan Pelatihan Usaha Jamur Tiram masuk dalam agenda Raker Gp...

Ansor Mart dan Pelatihan Usaha Jamur Tiram masuk dalam agenda Raker Gp Ansor Sukorame

Kabar1Lamingan.com – Organisasi yang mandiri adalah suatu organisasi yang modern dan harus dikembangkan oleh Gerakan Pemuda Ansor.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemudan Ansor (GP Ansor) Kecamatan Sukorame Lamongan mengadakan Rapat Kerja Anak Cabang “RAKERANCAB” yang pertama pada periode masa khidmah 2022-2024. Acara tersebut dilaksanakan dicaffe Jingkrak Wedoro. Jum’at (17/16)

Salah satu pembahasan didalam Rapat Kerja Anak Cabang tersebut adalah membuka Ansor Mart. Yang dimaksut Ansor Mart disini adalah jika ada masyarakat ingin sesuatu atau ingin membeli sesuatu bisa lewat kader Ansor. Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat untuk mewujudkan keinginannya.

Seperti halnya yang disampaikan sekretaris camat yang hadir pada acara pembukaan Rakerancab tersebut, bahwa Ansor dan masyarakat harus saling memberi manfaat.

_”dan juga kadang kami ingin memberi manfaat kepada sahabat Ansor dan mari kita saling memberi manfaat.”_ ujar Bapak Ahmad Kurniawan

_”Tema pada malam hari adalah Ansor harus berani bergerak untuk mewujudkan visi misi Gerakan Pemuda Ansor, jadi yang muda jangan kalah sama yang tua (mwc).”_ imbuhnya

Selain Ansor Mart didalam pembahasan Rakerancab tersebut juga membahas ingin mengadakan pelatiha usaha jamur Tiram. Karena setelah pandemi covid-19 yang merengguti ekonomi maka merintis dan mulai menumbuhkan ekonomi lagi. Maka dalam hal ini Gerakan Pemuda Ansor Sukorame ingin mengadakan pelatihan kewirausahaan untuk budidaya jamur Tiram.

Ketua Pac Gp Ansor Sukorame menyampaikan bahwa semoga pelatihan ini bisa menciptakan lahan pekerjaan pada masyarakat dan para kader.

_”semoga dengan mengadakan pelatihan budidaya jamur Tiram ini dapat menciptakan lahan pekerjaan, memenuhi kebutuhan pribadi bagi masyarakat dan para kader Ansor.”_ ujar sahabat Heri Santoso. Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Sukorame. (Ms)