Daerah Menjaga Islam Yang Sempurna Dan Utuh, Pelantikan MWCNU Kedungpring dihadiri Langsung Ketua...

Menjaga Islam Yang Sempurna Dan Utuh, Pelantikan MWCNU Kedungpring dihadiri Langsung Ketua PWNU Jawa Timur

Kabar1lamongan.com – Pengurus majelis wakil cabang (MWCNU) kecamatan Kedungpring menggelar kegiatan PELANTIKAN bertempat di pondok pesantren Ath-Thohiriyah Blawirejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan. Kamis (12/04/2022)

Pada kegiatan ini turut hadir beberapa pimpinan Nahdlatul ulama dari mulai jajaran PCNU, PRNU, BANOM NU dan Muspika kecamatan Kedungpring.

KH. Ma’mun Afandi selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Babat Menyampaikan pertama bahwa hasil keputusan muktamar NU ke 32 dimakasar. Berisi bahwa Masing-masing ranting NU, MWCNU adalah Administrasinya dan surat keputusan mengikuti PCNU.

“Kedua kemudian PCNU BABAT juga mengajak seluruh pimpinan ranting dan seluruh MWCNU untuk selalu bersinergisitas dalam bentuk kegiatan maupun koordinasi sebuah Orgnisasi” Ujar KH Ma’mun.

Bapak camat Kedungpring menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat sakral dan semoga setelah proses pelantikan MWC NU ini dapat mengemban amanah dengan baik kedepannya. Dan juga mengajak mwcnu bersinergisitas dengan jajaran pemerintah yang ad dikecamatan Kedungpring.

Kemudian kegiatan dilanjut dengan maulidhoh Hasanah yang dihadiri langsung oleh ketua tanfidziyah PWNU Jawa timur. Romo KH. Mustamar Marzuqi beliau menyampaikan tugas kita menjaga NU Ini ada dua :
1. Himmayatuddin ( agama ini harus dijaga )
2. Himmayatu Wathon wat daulah ( Negara Ini harus dijaga )
“Mengapa menjaga Islam harus NU? Karena untuk menjaga Islam yang sempurna dan utuh. kemudian beliau juga mengajak seluruh warga NU untuk selalu menjaga keutuhan NKRI ini. Banyak orang yang mengaku-mengaku Islam namun Islamnya tidak sesuai dengan ajaran kanjeng nabi. Maka Jam’iyyah yang masih utuh ikut nabi ini hanyalah Nahdlatul ulama.” Kata KH Mustamar.

Kemudian kegiatan diakhir kegiatan ditutup dengan Do’a oleh beliau. Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.