Lipsus KF Skin Berbagi Santuni Anak Yatim dan Ajak Mereka Belanja Baju Lebaran...

KF Skin Berbagi Santuni Anak Yatim dan Ajak Mereka Belanja Baju Lebaran Bersama

KF Skin Berbagi Santuni Anak Yatim dan Ajak Mereka Belanja Baju Lebaran Bersama

Kabar1lamongan.com – KF Skin Berbagi dengan anak yatim dan piatu dengan cara yang berbeda, Tim KF Berbagi santuni puluhan anak anak yatim itu dengan di ajak belanja bersama secara langsung di salah satu toko baju terbesar di Lamongan, Gading kuning. Rabu (27/04/2022) sore.

Kegiatan sosial, di bulan ramadan ini telah beberapa kali di lakukan pada setiap minggunya, mulai dari berbagi takjil, buka puasa bersama, doa bersama sampai dengan berbagi bersama dan santunan kepada anak yatim piatu.

Anak yatim memiliki keistimewaan dalam Islam. Islam melalui ayat-ayat dalam Alqur’an dan hadits memberi perhatian yang cukup besar kepada anak yatim. Orang yang menyantuni dan mengurus anak yatim pun mendapat pahala yang besar di sisi Allah SWT.

Koordinator KF Berbagai, Mukhlis Mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini bertujuan untuk menyenangkan hati para adik adik yatim piatu dengan mengajak mereka berbelanja baju untuk dipakai saat lebaran nanti.

“Sore ini alhamdulilah Tim KF berbagi mengajak 50 adik-adik yatim piatu berbelanja bersama di toko ini, beli pakaian koko dan gamis sesuai dengan pilihan hati mereka. Disini mereka bisa bermain dan belanja sepuas hati mereka, setelah itu kita juga beri uang santunan dan ditutup dengan buka puasa bersama sama,” Terang mukhlis.

Wajah riang gembira, bahagia terpancar dari senyum anak-anak yatim dan piatu saat mereka semua berlomba-lomba berbelanja memilih pakaian yang mereka suka.

Hal senanda juga disampaikan oleh, C.E.O KF Skin, Ahmad Fachrudin, S.H, “Seperti halnya anak-anak lainnya, anak yatim juga memiliki hak-hak dalam hidupnya. Hak anak yatim pada dasarnya adalah semua yang berhak didapat oleh anak yang tidak yatim. Karena ayah dan atau ibunya telah tiada, maka anak yatim tidak mendapatkan haknya. Karena itu, orang-orang di sekelilingnya tentunya yang hendaknya mengasihinya serta memuliakannya,” Terangnya.

Foto : Anak yatim piatu berbelanja bersama baju lebaran.

Islam juga sudah memberi jawaban untuk semua permasalahan sosial yang dihadapi manusia. Allah telah memberi keutamaan yang sangat besar untuk orang-orang yang menanggung kehidupan anak yatim.

Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam di dalam haditsnya telah menyebutkan salah satu keutamaan memelihara dan merawat anak yatim, Artinya: Diriwayatkan dari Sahl bin Sa’d dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa Rasulullah bersabda, “Saya dan penanggung kehidupan anak yatim di surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan dua jarinya: jari telunjuk dan jari tengah.

Orang yang menanggung kehidupan anak yatim akan bersama dengan Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam di surga nanti, (aamiin).

Sementara itu, ditambahkan juga oleh Miss Cindy owner dari KF Skin Mengatakan bahwa, “Anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama semua sebagai Muslim untuk mendidik dan membesarkan serta memuliakan mereka. Setidaknya kita bantu dengan menyisihkan sedikit materi kita, shodaqoh untuk mereka. Kita berdosa jika ada tetangga kita yang yatim dan dia hidupnya susah. Saya ingin sedikit berbagi dan berbuat untuk anak-anak yatim piatu itu, biar tersenyum bahagia.” (F2)

Kabar Satu Open Your Eye adalah podcast yang membahas semua tentang Lamongan dan semua hal yang sedang jadi trending topik, kami mencoba membuka tabir yang belum pernah dibahas dari sisi jurnalis yang kekinian, diulas dengan sopan dalam bahasa, dan santun dalam berita, beretika dalam sikap serta pemikiran. Masih banyak hal menarik di sekitar kita yang bisa membuka mata kita akan sesuatu hal, apalagi kita masuk di era 5.0, Generasi milenial harus Produktif, membawa kabar yang mengedukasi, Kreatif, inovatif, inspiratif dan berintegritas. Jangan Lupa Klik dan Subscribe Yaa Kawan2 Lamongan dan Sekitarnya, Terima kasih banyak sebelumnya.