Birokrasi Ratusan Nelayan Di Lamongan Mendeklarasikan Dukungan Kepada Erick Thohir Untuk Maju Sebagai...

Ratusan Nelayan Di Lamongan Mendeklarasikan Dukungan Kepada Erick Thohir Untuk Maju Sebagai Presiden 2024

Kabar1lamongan.com – Ratusan nelayan di Lamongan mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024. Aksi dukungan nelayan kepada Menteri BUMN tersebut di gelar di pesisir laut, Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Minggu (17/04/2022).

Menurut Koordinator Nelayan Lamongan Bersatu Nu’man Suhadi mengatakan ratusan nelayan di Lamongan menilai bahwa Erick Tohir memiliki kemampuan untuk memimpin bangsa Indonesia mengantikan Presiden RI Joko Widodo yang akan selesai memimpin pada tahun 2024 mendatang.

Di Lamongan sendiri, Nu’man Suhadi mengatakan terdapat 17 ribu nelayan yang menggantungkan hidupnya di laut. Mereka juga dihadapkan dengan ketidakpastian pendapatan tangkapan ikan. Sedangkan kebutuhan sehari-hari wajib mereka penuhi.

“Maka dari itu, dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu memberikan solusi terbaik seperti memberikan bantuan permodalan maupun bantuan lunak melalui institusi non-formal semacam koprasi,” tegasnya.

Disampingi itu, menurutnya para nelayan juga dihadapkan dengan kebutuhan oprasional melaut nelayan berupa bahan bakar solar yang proses mendapatkannya memerlukan perjuangan yang tidak gampang.

“Maka dari itu kami bersepakat bahwa pemimpin masa depan Indonesia yang memenuhi kriteria bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat pesisir dan nelayan adalah Erik Thohir,” jelasnya.

Selain itu, Erik Thohir juga dinilai berhasil melakukan transformasi BUMN sehingga berhasil meningkat laba dan memberikan pemasukan bagi bangsa Indonesia. Tak hanya itu sosok Erik Thohir juga merupakan seorang calon pemimpin muda yang religius dan saling menghormati satu sama lain.

“Yang pertama kami dari perkumpulan nelayan Pantura Lamongan mendukung Pak Erik Thohir maju sebagai calon presiden menggantikan Presiden RI Joko Widodo yang akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2024 mendatang,” katanya.

Foto bersama bapak erick tohir

Tak hanya menggelar deklarasi dukungan terhadap Erik Thohir, ratusan nelayan di Lamongan tersebut juga menaburkan benih ikan di pesisir laut Utara laut Jawa sebanyak 50 ribu ekor.

Tujuan tabur benih ikan sendiri untuk menjaga ekosistem alam laut yang ikannya hampir punah. Sebagai, lanjut Suhadi, bangsa yang memiliki garis pantai terpanjang ke dua di dunia yang mencapai 99.083 kilometer, sudah semestinya Indonesia menjadi bangsa yang makmur, maka Indonesia juga membutuhkan pemimpin yang memiliki visi yang kuat dalam membangun ekonomi kemaritiman.

“Intinya Pak Erik Thohir kita anggap sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia yang punya kepedulian atas nasib masyarakat pesisir dan nelayan yang tertindas karena kemiskinan, ketidakberdayaan, terasing, tersingkir dari pusaran roda ekonomi, hal ini sudah dibuktikan saat beliau masih menjadi menteri BUMN banyak bantuan yang sudah kita rasakan,” pungkasnya.(*bis)