Seputar DESA Kampung Pancasila di Kedungpring Diperindah dengan Lukisan Mural oleh Koramil 0812/11 Kedungpring

Kampung Pancasila di Kedungpring Diperindah dengan Lukisan Mural oleh Koramil 0812/11 Kedungpring

Kabar1Lamongan.com – Upaya untuk mempercantik di lingkungan tembok di Kampung Pancasila wilayah Koramil 0812/11 Kedungpring di cat lukis mural di Kelurahan kedungpring Kecamatan kedungpring Kab. lamongan, Kamis (17/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil 0812/11 Kedungpring melakukan pengecatan mural dengan tema Pancasila warga melakukan pembersihan di lingkungan, melaksanakan Karya Bakti membersihkan sampah di lingkungan.

Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga yang notabene seluruh warga kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf melalui Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Heru menjelaskan, “Pengecatan tembok di kampung Pancasila ini diharapkan menjadi edukasi warga untuk menjalin kebersamaan dalam gotong royong. Pengamalan Pancasila Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan Kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat,” kata Danramil.

Menurutnya, Anggota Koramil 0812/11 kedungpring bersama warga terus membenahi kampung bersama warga dengan bergotong royong hingga dilombakan sampai tingkat Korem, Kodam dan TNI AD.

“Dengan adanya kampung ini di harapkan dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong dapat bangkit kembali serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup di tengah masyarakat”, tutup Danramil. (Pendim0812).

Kasdim 0812 Lamongan Dampingi Tim Penilai dari Korem 082/CPYJ Untuk Penilaian Kampung Pancasila di Kabupaten Lamongan

Tonton Juga Channel Youtube Kami : (Klik)

https://www.youtube.com/playlist?list=PLinkWX3xzN_AWvQK8kekmBxNmDZA1IB1r