Daerah Ini Kunci yang Diberikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Untuk Raih Hatrick...

Ini Kunci yang Diberikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Untuk Raih Hatrick di Pemilu Mendatang

Kabar1Lamongan.com – 3 (tiga) kunci untuk untuk hatrick di Pemilu 2024 mendatang sesuai dengan yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri dalam amanah Kongres V beberapa waktu lalu, hal itu juga di ulas dan disampaikan lagi oleh ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, S.H, M. Hum.

Kunci yang pertama adalah harus bisa mensolidkan internal partai. Menurutnya, solid itu bisa dibentuk apabila pengurus partai selalu bertemu atau yang dinamakan konsolidasi. Dengan sering bertemu, Kusnadi menyampaikan, akan menjadikannya sebagai sarana konsolidasi untuk bercerita persoalan-persoalan yang ada di lapangan. Karena tiap bulan, ungkap Kusnadi, dirinya memiliki hak untuk melakukan komunikasi hanya 2 kali.

“Bagaimana kita bisa seiring, punya perasaan dan pikiran yang sama untuk menjadi landasan bergerak bersama-sama. Maka kuncinya harus sering ketemu, cuman itu aja, Yang penting kita bisa ketemu, ngobrol, ngopi bareng dan sebagainya sehingga ini bisa menjadi suatu sarana untuk mempersiapkan diri di tahun 2024,” tutur Kusnadi. Senin (17/1/2022).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, S.H, M. Hum.

Lebih lanjut, dijelaskan oleh Kusnadi, yang kedua untuk bisa mencapai hatrick memang berat dan tidak mudah. Oleh karena itu, menurutnya, harus dilakukan dengan menggandeng elemen-elemen lain bukan hanya bertemu saja. Kita juga harus bisa menggalang banyak elemen-elemen yang ada di luar PDIP Perjuangan. Pada saatnya nanti, elemen-elemen itu akan kita pertemukan untuk mendukung PDI Perjuangan dalam konteks Pemilu tahun 2024.

Setiap pengurus partai saat ditanya apakah bisa mencapai hatrick di Pemilu 2024 mendatang sesuai dengan amanah Kongres V PDI Perjuangan, beber Kusnadi, semuanya pasti menjawab siap.

“Nah, untuk kunci ketiga adalah apapun yang akan kita lakukan harus punya rencana,” ucap Kusnadi.

Sementara itu, Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Ida Bagus Nugraha menyampaikan terima kasih atas kisi-kisi atau kunci yang diberikan Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim untuk bisa meraih hatrick di Pemilu mendatang.

“Salah satunya, akan dilaksanakannya konsolidasi partai per Dapil (Daerah Pemilihan) setiap bulan ganjil di wilayah Lamongan yang dikemas dalam agenda pertemuan atau sosialisasi dengan dihadiri Bapak Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi,” kata Bagus. (*Hd)