Daerah Satlantas Polres Lamongan : Tekhnologi Lalu Lintas, E-Turjawali lantas dan aplikasi Panic...

Satlantas Polres Lamongan : Tekhnologi Lalu Lintas, E-Turjawali lantas dan aplikasi Panic Button Yang Terintegrasi

Kabar1Lamongan.com – Satlantas Polres Lamongan menggelar pelatihan fungsi teknis Lalu lintas. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Miko Indrayana beserta Kasat Lantas AKP Aristanto Budi Sutrisno yang dikuti seluruh anggota Satlantas di Gedung SKJ Polres, Sabtu (15/1/2022).

Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Satlantas dalam menjalankan tugasnya di lapangan khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini, ujar AKBP Miko Indrayana melalui Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kedepan personel lebih profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” harap AKP Aristianto Budi Sutrisno.

Ditambahkan oleh, AKP Aris, dirinya menjabarkan pelatihan peningkatan kemampuan personel antara lain tentang teknologi lalu lintas yakni E-Turjawali lantas dan aplikasi Panic Button RSML yang terintegrasi dengan TACS, sehingga dapat mempercepat proses penanganan laka lantas yang terintegrasi dengan RS Muhammadiyah Lamongan dan Jasa Raharja.

Di masa pandemi ini teknologi lalu lintas sangat dibutuhkan masyarakat mengingat pertemuan secara fisik sebisa mungkin harus di minimalisir sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19.

“Karena Fungsi lalulintas di masa pandemi ini tergolong bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu teknologi lalu lintas dalam bertugas kami utamakan dan lebih memperketat protokol kesehatan di tempat pelayanan publik untuk tetap physical distancing dan menggunakan masker serta aplikasi peduli lindungi,” pungkasnya.

Ditambahkan oleh, Aristanto Budi Sutrisno, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini, maka pelatihan ini akan terus digelar secara bertahap.(**)