Daerah Tingkatkan Prokes, Aparat Gabungan dilamongan Patroli Keliling Kawasan Wisata di Wego

Tingkatkan Prokes, Aparat Gabungan dilamongan Patroli Keliling Kawasan Wisata di Wego

Kabar1Lamongan.com – Sudah menjadikan sebuah tradisi untuk mengisi waktu libur saat tahun baru, di wilayah Kabupaten Lamongan sebagai tempat wisata untuk menghabiskan waktu bersantai.

Guna menjamin keamanan dan pendisiplinan protokol kesehatan bagi sejumlah kawasan wisata yang dikunjungi oleh masyarakat, petugas gabungan TNI Polri Dari kodim 0812 Lamongan dan polres Lamongan serta Pemkab Lamongan melakukan kegiatan patroli pemantuan ke kawasan yang ada di kawasan Wisata Wego yang berada di Kecamatan Sugio. kabupaten Lamongan Minggu (02/01/2022).

Kawasan tersebut merupakan objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat berbagai daerah saat liburan akhir pekan maupun hari libur nasional terutama pada saat liburan tahun baru.

Pelda Suwarto Selaku anggota Koramil 0812/13 Sugio yang turut dalam patroli menjelaskan kegiatan patroli ini dengan berkeliling dilakukan guna memberikan rasa aman serta pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi adanya lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Kami berkeliling dengan bersinergi bersama aparat Kepolisian dan Pemkab Lamongan dalam memberikan himbauan protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya Covid-19,” kata Pelda Suwarto.

Lebih lanjut, pemantauan serta pendisiplinan protokol kesehatan ini terus ditegakkan guna mewujudkan masyarakat yang berwisata supaya aman dari Covid-19. “Kami mengharapkan pengunjung wisata agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah terutama di ruang publik,” Ujar Pelda Suwarto. (Pendim0812).