Birokrasi Untuk Hasilkan Perangkat Desa Yang Kompeten, Desa Tukerto Kecamatan Deket Laksanakan Ujian...

Untuk Hasilkan Perangkat Desa Yang Kompeten, Desa Tukerto Kecamatan Deket Laksanakan Ujian Perangkat Secara Terbuka

Kabar1lamongan.com – Pelaksanaan Ujian perangkat Desa Tukerto, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan di ikuti sebanyak 8 peserta secara terbuka dan kedepankan transparansi berjalan lancar, bertempat di Kantor Desa Tukerto, Senin (29/11/2021).

Dalam ujian perangkat desa tahun ini diikuti oleh 8 orang peserta yaitu Ardian Aries Eko Susanto, Muhammad Nasir S.Pd, Riadis Solihin, Sunarto ST, Wharis Ubaidillah Ubaid, M Syaifudin SH, Siti Nuriyah Cahyaningtyas, dan Etik Setia Ningrum yang memperebutkan formasi Sekretaris Desa.

Untuk memastikan proses ujian berjalan dengan baik, lancar, dan untuk melakukan pengawasan secara langsung di Kantor Desa hadir dalam kegiatan tersebut Camat Deket Sami’an SE.MM, Sekretaris Kecamatan Arief Fakhrudin Ah SSTP.MAP, bersama staf kecamatan, Danramil Deket Kapten Arh. Suhermanu, Kapolsek Deket Sri Iswati SM, dan Ketua BPD, H.Hasyim.

Kepala Desa Tukerto Sunar mengatakan, Alhamdulillah ujian perangkat desa berjalan dengan tertib dan lancar.

“Saya berharap ujian ini menghasilkan penyeleksian dan koreksi yang jujur dan transparan. Sehingga, hasilnya dapat diterima oleh semua pihak terkait dan tidak meninggalkan permasalahan dikemudian hari,” ujarnya.

“Harapan saya untuk Sekdes yang jadi bisa membantu dalam bidang administrasi yang profesional dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati tanpa pandang bulu dan bisa saling bekerjasama dengan perangkat desa yang sudah lama,” harapnya.

Untuk diketahui perangkat desa yang telah terpilih adalah Riadis Solihin dengan Nilai Rata – rata 84.0.

Sementara Itu Camat Deket Sami’an SE, M.M mengatakan secara keseluruhan pelaksanan sesuai aturan yang ada dia berharap kedepannya pelaksanan ujian perangkat desa di Kecamatan Deket lebih baik lagi demi mendapatkan Calon Perangkat desa Yang berkualitas dan berkompeten, Harapnya. (Ist)