Birokrasi Anis Yes Ajak IWAPI Lamongan Perkuat Sinergi Dukung Kebangkitan UMKM

Anis Yes Ajak IWAPI Lamongan Perkuat Sinergi Dukung Kebangkitan UMKM

Kabar1lamongan.com – Ditengah pandemi yang melanda lebih dari dua tahun ini tentu membawa dampak buruk hampir semua lini kehidupan, tak terkecuali bagi para pelaku UMKM. Untuk itu upaya masif terus di lakukan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam membangkitkan kembali UMKM sebagai bentuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

Begitu pula dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Lamongan juga turut mendukung kebangkitan UMKM. Ketua IWAPI Lamongan Anis Yuhronur Efendi mengajak anggota organisasi yang menaungi wanita-wanita pengusaha Lamongan ini untuk ambil bagian melakukan penguatan sinergi berkelanjutan bagi UMKM. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Rapat Kerja DPC IWAPI Lamongan Ke-II di Pendopo Lokatantra, Sabtu (27/11).

“Kegiatan kita di tahun 2021 fokus pada kegiatan sosial-ekonomi, membantu korban covid-19, keluarganya bahkan nakes, kami juga memiliki program peduli disabilitas. Sementara di Tahun 2022 selain sosial-ekonomi yang terus kita pertahankan juga akan terus mendukung penguatan UMKM, menularkan ide-ide berwirausaha hingg membantu pengemasan agar UMKM Lamongan siap bersaing dipasaran,” tutur Anis YES.

Melalui raker yang membahas pelaporan kegiatan tahun 2021 dan menyampaikan rencana kerja tahun 2022 ini, Anis Yes berharap kedepannnya IWAPI Lamongan semakin bermanfaat dan berdampak baik bagi masyarakat Lamongan.
Anis Yes juga membakar semangat seluruh anggota untuk terus terlibat aktif serta menularkan hal-hal positif di lingkungan masyarakat, sehingga IWAPI Lamongan terus berkembang dan melebarkan sayap membentuk ranting di seluruh kecamatan.

“Saat ini anggota IWAPI ada 114 orang yang tersebar di DPC dan enam ranting. Kami akan terus berikhtiar menebarkan hal-hal positif sehingga IWAPI ada diseluruh kecamatan. Semakin banyak anggota tentu akan semakin mudah menjangkau masyarakat dan tentunya akan membawa dampak positif bagi UMKM diseluruh peosok Lamongan,” imbuhnya.

Reni Widya Lestari, perwakilan IWAPI Jatim hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras IWAPI Lamongan yang turut andil dalam mendukung program-program pemerintah. Sehingga pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM dapat berjalan dengan cepat dan kemanfaatannya untuk masyarakat dapat dirasakan.

“Suatau kehormatan yang langka bahwa musyawarah cabang dilakukan di Pendopo, ini luar biasa pemerintah daerah dalam support kegiatan-kegiatan seperti in. Kedepan saya berharap IWAPI Lamongan terus berbenah dan saya yakin akan semakin maju sehingga kemanfaatannya dirasakan oleh masyarakat Lamongan,” pungkasnya. (**)