Sosial Karya Bakti TNI Polri dan Masyarakat Bersihkan Enceng Gondok Sepanjang Sungai Kiringan

Karya Bakti TNI Polri dan Masyarakat Bersihkan Enceng Gondok Sepanjang Sungai Kiringan

Kabar1Lamongan.com – Puluhan Anggota TNI-Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan dan polres lamongan beserta Satpol PP serta perangkat desa Kemlagilor Kecamatan Turi bersama pesilat dan masyarakat umum kompak membersihkan enceng gondok yang memenuhi sepanjang sungai kali Kiringan Desa Kemlagilor Kecamatan Turi, kabupaten Lamongan. Kamis (25/11/2021).

Enceng gondok selama ini sering menjadi salah satu penyebab tidak lancarnya pembuangan air di kawasan Bengawan Jero. Tak hayal, aksi itupun mendapat apresiasi hingga respon dari masyarakat sekitar yang hampir melibatkan puluhan orang dari lintas organisasi.

Dandim 0812 Letkol inf Sidik Wiyono melalui Danramil 0812/03 Turi Kapten Kav Parman menyampaiakan, lewat karyabakti ini akan membuat beberapa manfaat, yang mana akhirnya akan dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat terkait adanya karya bakti kali ini.

Ini semata mata di lakukan untuk mencegah terjadinya banjir apalagi pasca musim penghujan.

“kami juga mengajak seluruh pihak untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan di Lamongan”, ucap Danramil 0812/03Turi Kapten Kav Parman

Ditambahkan karya bakti di aliran sungai tersebut kali ini menargetkan keberadaan enceng gondok. “Termasuk keberadaan sampah-sampah disekitaran sungai ini” Tegas Danramil Kapten Kav Parman. (Pendim0812)