Daerah Ngopi Edukatif Satlantas Polres Lamongan Bersama Komunitas DMI

Ngopi Edukatif Satlantas Polres Lamongan Bersama Komunitas DMI

Kabar1lamongan.com – Dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan di bawah naungan Kasat Lantas Polres Lamongan AKP ARISTIANTO BUDI SUTRISNO, S.H, S.l.K, M.H. mengajak komunitas DMI (Difable Motorcycle Indonesia) ngopi bareng dikemas dalam bentuk NGOPI EDUKAFE (NGO brol PIntar EDukasi lalUlintas cegah Kecelakaan Fatal akibat lalai bErkendara) pada Selasa sore, (23/11) Pukul 16.00 WIB Bertempat di halaman Polres Lamongan tepatnya di Educafe Satpas Satlantas Polres Lamongan.

Ngopi bareng sebagai bentuk silaturrahim juga dimaksudkan sebagai perhatian bagi seluruh elemen masyarakat termasuk kaum difabel, agar bisa melakukan pencegahan terhadap semua bentuk gangguan keamanan dan Keselamatan berlalu lintas, dan momentum ini juga dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021.

Bersama Komunitas DMI, Kasat Lantas Polres Lamongan AKP ARISTIANTO BUDI SUTRISNO, S.H, S.I.K, M.H tidak hanya bersilaturrahim, melainkan juga memberikan informasi dan edukasi soal aturan-aturan lalu lintas, bagaimana regulasi dan bagaimana
Safety Riding dalam berkendara agar aman dalam berlalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas juga menekankan yaitu yang paling penting berlalu lintas yaitu, “Etika berlalulintas, Bagaimana pengendalian emosi di jalan raya, Tidak semena-mena, karena jalan raya adalah milik umum, jadi utamakan lah keselamatan bersama,” ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, “Selain memberikan wawasan juga merupakan sebuah bentuk sinergitas antara POLRI dan seluruh elemen Masyarakat termasuk difabel Guna pentingnya wawasan berlalu termasuk difabel Guna pentingnya wawasan berlalu lintas guna mencegah kecelakaan fatal akibat lalai berkendara,” tutupnya.

Kegiatan di tutup dengan pemberian bantuan sosial, bentuk perhatian dari pimpinan Polres Lamongan yakni Kapolres Lamongan AKBP MIKO INDRAYANA, S.I.K .(***Satlantas.Polres-Lamongan)