Birokrasi Menuju Kejayaan Lamongan Melalui 3 Sektor

Menuju Kejayaan Lamongan Melalui 3 Sektor

Kabar1lamongan.com – Melihat potensi Kabupaten Lamongan di sektor pertanian yang cukup besar, Dahlan Iskan melihat peluang Kabupaten Lamongan dapat menjadi pelopor pertanian modern di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber Forum Ilmiah Peringatan HUT ke-50 KORPRI Kabupaten Lamongan, Rabu (24/11) di Ruang Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan.

“Jika pertanian di Lamongan ini dijadikan sistem koordinat (tanpa galengan) dikerjakan dengan cara mekanisasi, ada managemennya, maka petani akan memperoleh nilai lebih. Selain jadi pegawai di tanahnya sendiri, akan memperoleh jaminan atas komoditas yang ditanam. Kalau ini bisa dipelopori Lamongan, ini akan menjadi pertanian dengan sistem komunitas berbasis modern pertama di Indonesia,” ungkap Dahlan Iskan.

Pada Talk Show yang mengambil tema DI’S Way Untuk Kejayaan Lamongan tersebut, Dahlan Iskan juga menyampaikan bahwa jika Kabupaten Lamongan bisa mengelola tiga sektor kunci ini maka Kejayaan Lamongan akan tercapai.

“Lamongan akan dapat mencapai kejayaan jika dapat mengelola tiga sektor dengan baik. Pertama yakni pengembangan sektor pertanian, sektor UMKM dan satu lagi adalah sektor pendidikan,” imbuh Dahlan Iskan.

Namun Beliau juga mengingatkan agar pengembangan tiga sektor tersebut harus detail, tidak hanya terpaku pada konsep dan perencanannya saja tapi juga apa bisa dilaksanakan dengan baik atau tidak.

“Jangan hanya terpaku pada konsep dan perencanaan yang matang saja, tetek bengeknya juga harus diperhatikan. Pimpinan harus mengecek kalau perlu sampai ditingkat bawah harus terus diawasi,” Harap Dahlan Iskan.

Dahlan Iskan juga mengapresiasi forum yang langsung dimoderatori oleh Bupati Lamongan Yes, dimana forum-forum seperti ini merupakan gaya khas Amerika yang dinilai sangat efesien yang menandakan bahwa pemimpin Lamongan saat ini merupakan sosok yang memiliki pemikiran modern dan dinamis.

Menurut Bupati Yes kehadiran Dahlan Iskan dapat memberikan support kepada ASN, memberikan arahan bagaimana mewujudkan kejayaan Lamongan.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Bapak Dahlan Iskan yang bisa hadir pada acara ini untuk memberikan support kepada kami bagaimana arah yang harus kita lakukan untuk mewujudkan Kejayaan Lamongan. Terutama di saat sekarang ini di mana kita masih ada di kondisi pandemi, di saat berbagai sektor mengalami keterpurukan sehingga diperlukan koreksi untuk dilakukan kebangkitan,” ungkap Bupati Yes. (**)