Daerah Kades Balungtawun Siap Berpartisipasi Pada Diklatsar Banser Sukodadi, Sebagai Wujud Khidmat Pada...

Kades Balungtawun Siap Berpartisipasi Pada Diklatsar Banser Sukodadi, Sebagai Wujud Khidmat Pada NKRI

Kabar1lamongan.com – Upaya maksimalisai persiapan yang dilakukan oleh panitia pelaksana Pendidikan dan Latihan Dasar (Dikaktsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Sukodadi dipersiapkan semaksimal mungkin.

Kegiatan yang dijadwalkan selama Tiga hari bulan depan, tanggal 3-5 Desember 2021 yang bertempat di Desa Balungtawun Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan, mendapatkan respon positif dari pihak Kepala Desa Balungtawun.

Kepala Desa Balungtawun, Sofwan Hadi saat ditemui oleh panitia pelaksana dikediamannya (Kamis, 18/11/2021), pihaknya merespon positif dan sangat mendukung terkait acara tersebut.

Selain memberikan respon dan dukungan Dikaktsar Banser Kecamatan Sukodadi, Pihaknya juga bersedia untuk mengikuti sebagai peserta sebagai bentuk contoh dan tauladan bagi para pemuda khususnya di Desa Balungtawun.

“Saya sangat mendukung terkait pelaksanaan Dikaktsar Banser mendatang, sekaligus saya siap mengikuti Pendidikan dan Latihan Banser mendatang sebagai peserta,”ujar Sofwan Hadi Kades Balungtawun.

Disampaikan oleh Yoyok Suhartono selaku wakil dari PAC GP. Ansor Sukodadi yang sekaligus anggota Banser Satkoryon Sukodadi, bahwa saat ini antusiasme peserta Diklatsar Banser sungguh luar biasa.

“Banyak sekali Kepala Desa yang mengikuti Diklatsar Banser, tidak jauh-jauh contohnya, di Kecamatan Sekaran yang barusan minggu lalu melaksanakan Dikaktsar, juga diikuti oleh Lima Kepala Desa. Kalau melihat di Jajaran Wilayah Jawa Timur yang memegang tampuk pimpinan Banser Provinsi Jawa Timur adalah Gus Irsyad (Bupati Pasuruan). Ada juga Sebagai Kasatkorcab Lumajang yakni Sahabat Thoriq (Bupati Lumajang)”ungkap Yoyok.

Dalam kesempatan ini juga hadir secara langsung Ketua Panitia Dikaktsar Banser Kecamatan Sukodadi yakni, Andi Rachman didampingi oleh ketua Ranting GP. Ansor Balungtawun, Nuril Huda beserta M. Rozi dan sahabat Ansor lainya guna koordinasi persiapan kegiatan mendatang. (mys).